Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kader PSI Nabire bagi-bagi masker, ini pesannya

papua-bagi-masker-nabire
Seorang kader PSI (baju  merah, berdiri), ketika memberikan masker kepada mama-mama Papua di terminal Oyehe Nabire, Papua – Jubi/Titus Ruban

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Partai Solidariras Indonesia (PSI) Kabupaten Nabire, Papua membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Pembagian ini, terutama kepada kelompok masyarakat seperti pekerja mandiri berisiko, kelompok terbawah pada piramida ekonomi menempuh risiko dan tetap bekerja untuk menghidupi keluarga mereka.

“Karena kami lihat, mereka rata-rata beraktivitas tanpa menggunakan masker,” ujar kader PSI Kabupaten Nabire, Sintya Korowa, kepada Jubi di sela-sela kegiatan bagi-bagi masker, di terminal Oyehe Nabire-Papua, Jumat (14/8/2020).

Menurut Korowa, aksi peduli Dewan Pimpinan Daerah (DPD PSI) Nabire pada dasarnya merupakan kegiatan rutin internal partai. Hal ini sesuai dengan arahan DPP PSI, bahwa setiap kader harus selalu hadir di tengah masyarakat.

Kader PSI Nabire bagi-bagi masker, ini pesannya 1 i Papua

“Ini sesuai petunjuk DPP PSI bahwa kegiatan kemanusiaan, kepedulian, dan solidaritas perlu bersinergi dengan kalender kerja anggota legislatif yang berasal dari PSI di seluruh Indonesia. Ini amanat partai karena partai itu dari rakyat dan untuk rakyat,” tutur Sintya Korowa.

Dikatakannya, sebanyak 400 masker dibagikan kepada mama-mama penjual noken, sayuran, pinang, dan tukang ojek di seputaran terminal Oyehe, Kabupaten Nabire, Papua.

Baca juga: Update 14 Agustus: Ditambah 39 kasus baru, total kasus Covid-19 di Papua capai 3.273

Hal ini, barangkali bukan karena semata-mata mereka tidak mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah. melainkan para pedangan tersebut menghadapi dilema dari beberapa pilihan. Bahwa pendapatan yang diperoleh jauh lebih penting untuk membelanjakan
keperluan keluarga, dibandingkan membeli masker dari keterbatasan yang dimiliki.

Loading...
;

“Jadi sebelumnya kami sudah cek duluan. Kenapa sampai mereka ini jarang pakai masker. Kami ingin bangun satu pesan kepada mereka bahwa kita tidak bisa menganggap sepele perkara kepedulian untuk hidup sehat. Kita harus mensyukuri kalau saat ini Nabire
relatif cukup aman dan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 bahkan sampai meninggal dunia. Tapi apapun itu, kita harus waspada dan ikuti protokol (kesehatan) dengan minimal pakai masker,” kata Korowa.

“Kami harap masker jangan dibuang, pakai untuk melindungi diri. Harus selalu pake masker masker saat beraktivitas. Kita tentunya semua berharap agar terhindar dari pandemi ini,” imbuh Sintya Korowa.

Maria Mote, seorang pedagang di terminal Oyehe, Kabupaten Nabire, Papua mengucapkan terima kasih kepada kader PSI yang sudah memberikan masker kepadanya.

Kata Mote, bukan dirinya mengganggap sepele untuk tidak menggunakan masker akan tetapi pendapatan yang ia peroleh dari menjajakan dagangannya tidak seberapa. Itu sebabnya ia tidak membeli masker.

“Kami dapat tiap jualan itu tidak banyak. Kadang Rp50 ribu. Itu hanya untuk belanda dapat besok, jadi bukan kami  tidak mau beli masker,” Ucapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top