Follow our news chanel

Kantor Bappenda Kabupaten Jayapura terbakar

Papua
Kebakaran kantor Bappenda Kabupaten Jayapura, Sabtu (21/11/2020) - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua yang berada di area Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah, Sentani hangus terbakar pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Penuturan saksi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kepegawaian, Vicktor Jufuway, yang masih bekerja di ruang kerjanya hingga pukul 21.30 WIT, dirinya melihat ada asap tebal yang keluar dari dalam salah satu ruangan di sebelah ruang kerjanya, tanpa mengetahui sebab-sebab adanya asap tebal itu. Viktor berniat untuk membuka ruangan tersebut tetapi kondisi ruangan sudah gelap gulita.

“Saya langsung turun dari lantai dua dan melaporkan perihal kebakaran ini kepada petugas Sat Pol PP yang berada di pos gerbang masuk kantor bupati. Mereka langsung melaporkan lagi ke pemadam kebakaran,” ujar Viktor.

Usai melapor, Viktor dan sejumlah anggota Satpol PP kembali lagi ke Kantor Bappenda yang satu atap dengan Kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu dan Satu Pintu (DPMPTSP).

“Proses kebakaran berjalan sangat cepat. Sekitar 30 menit berselang, mobil pemadam kebakaran milik polisi (water canon) tiba (di tempat kejadian) untuk memadamkan api,” ungkapnya.

Ditemui Jubi di tempat kejadian, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

“Belum tahu penyebab kebakaran, yang jelas kita masih lakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti yang ada dan (keterangan) saksi-saksi,” jelasnya.

Loading...
;

Kapolres Jayapura juga mengatakan pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran ini pada pukul 22.00 WIT, langsung menurunkan dua unit water canon.

“Kita juga meminta bantuan unit pemadam kebakaran di bandara, karena kobaran apinya sangat besar,” ucapnya.

Baca juga: Bappenda Kabupaten Jayapura optimistis PAD capai target

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, yang juga tiba di tempat kejadian menjelaskan bahwa bangunan kantor Bappenda dan kantor DPMPSPT yang terbakar merupakan bangunan baru yang selesai dikerjakan tahun 2019 lalu.

“Ini bangunan baru yang selesai dikerjakan tahun 2019 menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Jayapura,” tandasnya.

Giri juga memastikan bahwa pasca kebakaran tersebut, pelayanan di kantor Bappenda dan DPMPTSP akan dipindahkan sementara sambil menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian.

“Besok akan kita rapatkan kemudian kita akan mengambil langkah-langkah. Tapi pasti pelayanan akan dipindahkan sementara karena seluruh bangunan di lantai dua hangus terbakar,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top