Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Ilustrasi pandemi Covid-19 - Pexels.com.

Satgas: Kasus Covid-19 di Kota Sorong mulai menurun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Kasus penularan virus korona penyebab Covid-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, sudah mulai menurun menurut Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 setempat.

“Dalam sebulan terakhir, angka kasus baru Covid-19 di Kota Sorong rata-rata di bawah 50 kasus, tidak seperti sebelumnya di atas 50 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Laku, Jumat (18/12/2020).

“Namun virus ini masih ada, sehingga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama hindari kerumunan,” katanya.

Ia mengemukakan bahwa pembukaan kembali bandara dan pelabuhan hingga sekarang belum berdampak pada peningkatan kasus Covid-19 di Kota Sorong.

Aparat pemerintah yang meliputi Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, dan Polri, menurut dia, terus melakukan operasi penegakan protokol kesehatan untuk memastikan warga disiplin menjalankan upaya pencegahan penularan virus korona.

Baca juga: Penerbangan dari Bandara Sorong normal seperti sebelum Covid-19

Ia mengatakan bahwa saat ini protokol kesehatan masih menjadi cara yang paling efektif untuk menghindari penularan virus korona.

Loading...
;

“Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan, tidak melakukan aktivitas yang mengumpulkan orang banyak agar kita terhindar dari penyebaran virus korona,” kata Ruddy.

Menurut data pemerintah, jumlah akumulatif warga yang positif Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat sebanyak 2.408 orang dan 2.173 orang di antaranya dinyatakan sudah sembuh. (*)

Editor: Angela Flassy

Scroll to Top