Kebakaran di Kampung Domande-Merauke, satu meninggal dunia

papua-merauke-kebakaran
Sejumlah perabot rumah tangga milik salah seorang warga di Kampung Domande yang terbakar – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Rumah milik Doni (50), warga Kampung Domande, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 12.00 waktu Papua (WP), ludes terbakar. Akibat kebakaran tersebut, sebagian perabot rumah tangga tak dapat diselamatkan.

Selain itu, satu korban atas nama Aisyah, pelajar salah satu sekolah menengah pertama (SMP) ditemukan berlumuran darah dalam rumah tersebut. Hanya saja belum diketahui penyebabnya. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Kumbe untuk ditolong, namun nyawanya tak tertolong.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji, saat ditemui  sejumlah wartawan, Selasa (29/12/2020), membenarkannya.

“Benar ada kebakaran rumah dan ditemukan seorang gadis dalam rumah berlumuran darah dan langsung dilarikan ke puskesmas sekaligus dirawat, hanya nyawanya tak tertolong,” ungkapnya.

Dikatakan, dari keterangan saksi atas nama Yulianus Samkakai, ia hendak menuju ke sawah. Ketika sampai di pertigaan jalan, melihat asap dari rumah korban. Lalu dia pergi melakukan pengecekan, hanya kondisi rumah dalam keadaan terkunci.

Oleh karena merasa takut, Yulius kembali ke jalan raya meminta bantuan mobil milik Denzipur yang sedang melintas sekaligus meminta ke kantor distrik memberitahukan kejadian dimaksud kepada pemilik rumah yang terbakar, karena sedang berada di sana.

Beberapa saat kemudian, jelas Kapolres, sejumlah orang datang ke rumah korban dan berusaha melakukan pemadaman.

Loading...
;

“Betul, api terus membesar dan tak bisa dipadamkan, sehingga terus merembet ke sejumlah tempat lain,” katanya.

“Memang sempat dipadamkan dengan menyiram air. Saat sedang berusaha melakukan pemadaman, seorang berteriak dari dalam rumah meminta pertolongan, sehingga pintu didobrak dan korban ditolong dan dibawa ke puskesmas,” katanya.

Baca juga: Tujuh tenaga medis RSUD Merauke terpapar Covid-19

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin, membenarkan kejadian dimaksud dan mengatakan kasus ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut oleh aparat kepolisian.

“Betul ada satu korban ditemukan di dalam rumah dan berlumuran darah, sehingga dilarikan ke puskesmas. Hanya saja setelah menjalani perawatan, meninggal dunia,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top