Follow our news chanel

Previous
Next

Kecelakaan bus di China tewaskan 21 pelajar

Iilustrasi kecelakaan jalan raya, dok/jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Tercatat ada 21 pelajar tewas akibat bus yang mereka tumpangi masuk ke danau di Kota Anshun, Provinsi Guizhou, China, Selasa (7/7/2020) kemarin. Bus membawa siswa yang hendak mengikuti ujian masuk perguruan tinggi atau gaokao. Kecelakaan naas terjadi saat bus itu menabrak pagar pembatas kemudian tercebur ke Danau Hongshan.

Baca juga : Polisi Kepulauan Solomon mulai selidiki kecelakaan kapal feri

Kapal feri kecelakaan akibat Siklon Harold di Kepulauan Solomon

Legenda NBA, Kobe Bryant, meninggal kecelakaan helikopter

Departemen Penanggulangan Keadaan Darurat mengatakan selain 21 korban tewas, 15 lainnya mengalami luka-luka. Rekaman kamera yang dibagikan di media sosial oleh stasiun TV nasional CCTV menunjukkan bus membelok dan memotong lima jalur sebelum akhirnya menerobos pembatas yang berada di arah berlawanan.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan petugas sedang berupaya menyelamatkan para korban. Bus akhirnya dievakuasi dari danau beberapa jam setelah kejadian.

Departemen Penanggulangan Keadaan Darurat Guizhou mengatakan ratusan orang dikerahkan ke lokasi untuk membantu upaya penyelamatan, termasuk 55 penyelam profesional.

Loading...
;

Sejumlah netizen menyampaikan belasungkawa lewat platform microblogging China, Weibo. “Saya berharap korban tewas tidak akan bertambah. 2020 benar-benar penuh dengan bencana dan kejadian,” tulis seorang pengguna.

Seluruh korban luka dalam kecelakaan itu telah dilarikan ke rumah sakit. Pihak berwenang setempat berjanji melakukan penyelidikan atas penyebab kecelakaan tersebut. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top