Follow our news chanel

Previous
Next

Kemenangan perdana Tim Cenderawasih di ICL 2020 Divisi Bali

papua-cenderawasih-cricket-club
Tim kricket putra Cenderawasih yang bermaterikan pemain PON Papua foto di papan skor usai memenangi laga perdana menghadapi Bali Bandit ICL Divisi Bali 2020 - Jubi/Humas PCI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Indonesia Cricket League (ICL) atau Liga Cricket Indonesia Divisi Bali tahun 2020 resmi bergulir sejak 16 Agustus 2020.

Tim asal Papua, Cenderawasih Cricket Club, turut berpartisipasi dalam liga tersebut. Pada laga perdana melawan Club Cricket Bali Bandits, atlet-atlet Papua mencatat kemenangan dengan skor akhir 207-178.

Pelatih tim kricket Cenderawasih, Gani Mambay, saat dikonfirmasi Jubi, Selasa (25/8/2020) pagi, membenarkan keikutsertaan tim serta hasil kemenangan pertama yang dicapai anak asuhnya.

“Atlet kricket Papua saat ini sedang mengikuti Liga Kricket Indonesia Divisi Bali. Laga perdana kita kemarin pada 23 Agustus 2020 mendapat hasil positif setelah menang atas lawan para ekspatriat yang tergabung dalam klub kricket Bali Bandits,” kata Gani Mambay.

“Pagi ini anak-anak kembali berlatih persiapan menghadapi pertandingan kedua pada 13 September nanti,” kata Mambay.

Baca juga: PB PON tolak rencana pusat pertandingkan 10 Cabor di luar Papua

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Christian Makabori, menambahkan keikutsertaan atlet-atlet Papua pada liga kricket divisi Bali ini punya sisi positif.

Loading...
;

Selain menambah jam terbang dan pengalaman bertanding, ajang ini sekaligus menjadi momen evaluasi dari tim pelatih selama para atlet menjalani pemusatan latihan terpusat di pulau Dewata, Bali.

“Seluruh pemain yang tampil atas nama klub kricket Cenderawasih merupakan atlet-atlet kricket Papua yang dipersiapkan tampil di PON, sehingga kami patut bersyukur lewat Liga Kricket Indonesia Divisi Bali ini menambah pengalaman dan jam terbang atlet untuk bagaimana tampil di pertandingan resmi,” kata Chris Makabori kepada Jubi.

Liga Kricket Indonesia Divisi Bali tahun ini diikuti 8 tim putra, yakni Udayana Cricket Club, Seminyak Barongs, Lost Boys, Klungkung Cricket Club, Denpasar Cricket Club, Badung Cricket Club, Bali Bandits, dan Cenderawasih Cricket Club.

Di kategori putri diramaikan 4 tim masing-masing Denpasar Cricket Club, Cenderawasih Cricket Club, Gianyar Cricket Club, dan Badung Cricket Club.

“Liga Cricket Indonesia Divisi Bali yang menjadi salah satu agenda Pengprov PCI Bali ini berlangsung sejak 16 Agustus hingga 20 Desember 2020,” kata Mambay.

Mambay menambahkan pada Liga Kricket Indonesia Divisi Bali memakai sistim pertandingan setengah kompetisi. Semua tim saling bertemu dan empat tim peringkat teratas dengan poin tertinggi berhak melaju ke babak semifinal dan putaran final. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top