Follow our news chanel

Keuskupan Timika akan tahbiskan dua pastor dan delapan diakon

papua-pentahbisan-pastor
Marthen E. Kuayo, Pr (tengah) - Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Keuskupan Timika, Papua akan melaksanakan tahbisan imamat bagi dua diakon yakni Benyamin Magai dan Nikolaus Wakei. Mereka dua awalnya ditahbiskan menjadi diakon bersama lima imam baru pada 5 Oktober 2019 di Gereja Katolik Katedral Tiga Raja Timika oleh Mgr. Aloysius Morwito, OFM.

“Nanti tanggal 11 Oktober 2020 akan ada tahbisan dua imam dan delapan diakon di gereja Katolik Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire oleh Mgr. Alowisius Muruwito OFM. Dua pastor yang akan ditahbiskan adalah Kornelius Wakei berasal dari suku Mee dan Benyamin Magai dari suku Migani,” ujar Administrator Diosesan Keuskupan Timika, P. Marthen E. Kuayo, Pr kepada Jubi, di Deiyai-Papua, Selasa (1/9/2020).

Sementara mereka yang akan ditahbiskan menjadi Diakon adalah Fr. Fransiskus Sondegau dari suku Migani, Fr. Yeheskiel Belau dari Migani, Fr. Silvester Bobii dari suku Mee, Fr. Silvester Dogomo dari suku Mee, Fr. Paulus leo Yeruwuan dari Kei, Fr. Yoseph Bunai dari Mee, Fr. Febronius Angel dari Flores, dan Fr. Budi dari Jawa.

“Kami memohon kepada sesama dalam dukungan doa, agar mereka ini dapat memutuskan panggilan membiara ini dengan tulus. Agar mereka menjadi corong Allah dan manusia di Tanah Papua khususnya di Keuskupan Timika,” kata Kuayo.

Baca juga: Imamat adalah jalan tanggapi panggilan Tuhan

Pastor Paroki KSK Nabire, P. Yohanes A. Setiyono, SJ mengaku pihaknya telah bentuk panitia pelaksana pentahbisan dan dilakukan pelantikan atau pemberkatan pada Minggu (30/8/2020).

“Kami tetapkan panitia pelaksana ini dalam rangka mempersiapkan tahbisan imamat dan diakonat. Jadi itu berdasarkan hasil rapat kuria Keuskupan Timika yang tertuang dalam surat keputusan nomor 103/ADM-DIOS/2020 1.1.1 tanggal 15 Agustus 2020,” ujarnya.

Loading...
;

Ia mengatakan ketua panitia Stevanus Sirken dibantu dua orang wakil ketua, tiga orang sekretaris, dan dua orang bendahara serta dilengkapi dengan 10 seksi. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top