Follow our news chanel

Kompetisi belum jelas, skuad PSBS Biak dibubarkan

papua-psbs-biak
Skuad PSBS Biak - Jubi/MO PSBS 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim sepakbola berjulukan Napi Bongkar, PSBS Biak-Papua, telah membubarkan skuad-nya lantaran kompetisi Liga 2 2020 belum juga mendapatkan kepastian kapan akan kembali dilanjutkan.

Meski induk federasi sepakbola Indonesia, PSSI, telah menyatakan akan melanjutkan kompetisi pada awal tahun 2021 mendatang, namun manajemen PSBS Biak tetap membubarkan skuad-nya untuk beberapa bulan ke depan.

Sekretaris Umum PSBS Biak, Leonard Tanuria, menjelaskan kemungkinan skuad Napi Bongkar akan kembali dikumpulkan pada Februari 2021 mendatang untuk menjalani program latihan lanjutan untuk mengantisipasi bergulirnya kompetisi Liga 2 tahun depan.

“Saya minta kepada seluruh pemain PSBS Biak untuk tetap semangat dan jangan kecewa, bulan Februari tahun depan semoga kita bisa berkumpul kembali untuk melanjutkan pertarungan yang sesungguhnya,” ujar Leonard, dalam video rilis yang diterima Jubi di Jayapura-Papua, Jumat (13/11/20).

Di tempat terpisah, pelatih kepala PSBS Biak, Marcelo Cirelli, menyampaikan permohonan maaf kepada publik Kota Karang Panas dan suporter PSBS Biak yang selalu setia memberikan dukungan kepada timnya saat bertanding.

Juru taktik asal Argentina yang juga merupakan mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga aktivitas sepakbola Indonesia bisa kembali berjalan seperti sedia kala.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada suporter yang selalu setia di tribun mendukung kami berlaga di awal kompetisi Liga 2 kemarin. Kita berharap semoga badai pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan kita bisa bertemu kembali di kompetisi,” ujar Cirelli.

Loading...
;

Baca juga: Penundaan Liga 2 dimanfaatkan PSBS Biak cari lawan ujicoba

PSBS Biak baru memainkan satu pertandingan di kompetisi Liga 2 2020 sebelum pandemi Covid-19 meluas sejak Maret lalu. Di laga perdananya itu, PSBS takluk dengan skor 0-1 dari sang tamu, Sulut United, dalam laga yang digelar di Stadion Cenderawasih, Kabupaten Biak, 15 Maret 2020.

Kemudian, kompetisi kasta kedua Liga Indonesia berubah format dan melakukan drawing ulang pada Agustus lalu, setelah PSSI sempat memberikan lampu hijau untuk kembali menggelar kompetisi sepakbola Indonesia, pasca jeda pandemi Covid-19.

Hasil drawing tersebut menempatkan Patrias Rumere dan kolega tergabung di Grup A bersama rival asal Papua lainnya, Persewar Waropen plus Cilegon United, Perserang Banten, dan Babel United.

PSBS Biak mematok target lolos ke kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 sejak promosi dari kasta ketiga pada 2011 silam. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top