Follow our news chanel

Previous
Next

KONI Deiyai pengadaan alat olahraga

papua-ketua-koni-deiyai
Ketua KONI Deiyai, Lemander Edowai (berdiri) - Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Setelah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deiyai, Papua memberikan dana kepada sejumlah cabang olahraga (cabor), kini pihaknya tengah mengadakan alat olahraga.

Ketua KONI Deiyai, Lemander Edowai, mengatakan demi menunjang seluruh kegiatan olahraga dari semua cabor, pihaknya lakukan pengadan alat-alat pendukung olahraga.

“Kami sedang pengadaan atribut olahraga seperti bola kaki 50 buah, bola voli 50 buah, bola basket 50 buah, tenis meja, jaring atau net, peluit 50 buah, raket bulu tangkis, dan sejumlah alat olahraga lainnya,” ujar Lemander Edowai kepada Jubi, di Waghete, Deiyai-Papua, Minggu (23/8/2020).

Ia mengaku sejumlah atribut itu disimpan di Sekretariat KONI Deiyai yang beralamat di Tougi Baugi Waghete.

“Semua barang yang sudah kami belanja ini kami sudah menyimpan di sekertariat KONI Deiyai,” ucapnya.

Baca juga: 16 cabor resmi terdaftar di KONI Deiyai

Ia mengungkapkan dibelinya alat olahraga ini dengan tujuan untuk merangsang warga Deiyai, terutama anak-anak muda, agar nantinya bisa menjadi bintang dalam setiap cabor yang ada.

Loading...
;

“Ke depan, KONI Deiyai siap fasilitasi kegiatan-kegiatan keolahragaan yang akan diselenggarakan di Deiyai, baik di tingkat kampung maupun distrik,” ujarnya.

Selama ini pihaknya melihat di Deiyai, warga sering menyelenggarakan kegiatan olahraga antar gereja, baik gereja Kingmi maupun Katolik. Ke depan, KONI Deiyai siap turun lapangan dengan cara akan bantu alat-alat olahraga seperti bola dan jaring (bola kaki dan bola voli).

Sekretaris KONI Deiyai, Wilbrordus Pekei, mengatakan pihaknya siap bangkitkan kehidupan olahraga di tengah masyarakat Tigi. Bagi pihaknya, olahraga merupakan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan.

“KONI Deiyai akan sangat bangga jika anak-anak muda Deiyai bisa bangkit dan menjadi bintang dalam berbagai bidang olahraga,” ucapnya.

Pekei mengimbau kepada setiap pengurus cabor agar menyusun rencana kerja.

“KONI siap fasilitasi,” ucapnya tegas. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top