Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua
Ilustrasi, pemandangan sore menjelang malam di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua - Jubi/Ramah

Kota Jayapura bebas dari zona merah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiKota Jayapura bebas dari zona merah Covid-19 pada  bulan September ini. Sebelumnya, pada periode Mei-Juni, ibukota Provinsi Papua ini masuk kategori zona merah karena angaka Covid-19 akibat tingginya mobilisasi warga khususnya yang keluardan masuk melalui bandara dan pelabuhan.

“Bulan September ini, dalam sehari wilayah zona hijau bertambah antara 2-3 kelurahan,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan Rustan, terus bertambahnya wilayah zona hijau di ibukota Provinsi Papua itu, ditandai dengan sebaran Covid-19 yang melandai. Dalam sehari angka harian paparan Covid-19 antara 1-2 orang.

“Kami terus melakukan pengetatan protokol kesehatan dan gencar percepatan vaksinasi sehingga zona hijau terus bertambah. Ini kabar baik, semoga mempercepat memutus penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura,” ujar Rustan.

Rustan minta warga tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi antivitas fisik di luar rumah, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Kunci dari kesukseskan memutus penyebaran Covid-19 ini, yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kita lengah tapi tetap terus waspada dan berhati-hati,” ujar Rustan.

Baca juga: Masih ada 5 kelurahan zona merah di Kota Jayapura

Loading...
;

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan lima kelurahan masuk dalam zona hijau, satu kelurahan zona orange, dan 19 kelurahan zona kuning. Sementara 14 kampung semuanya zona hijau.

“Warga yang terpapar Covid-19 setiap hari terus menurun. Ini karena karena percepatan vaksinasi dan ketaatan warga mematuhi protokol kesehatan. Saya berharap Kota Jayapura segera bebas dari Covid-19 supaya aktivitas kita kembali normal,” ujar Antari.

Antari menambahkan kumulatif positif Covid-19 per Selasa (14/9/2021) sebanyak 12.798 orang, sembuh sebanyak 12.479 orang, meninggal 267 orang, dan yang sedang dalam proses perawatan sebanyak 52 orang (sembilan orang diisolasi terpusat terapung KM Tidar dan sisanya dirawar di rumah sakit). (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top