Follow our news chanel

Previous
Next

Ledakan dasyat terjadi di gudang rudal korps garda revolusi Iran

Papua
Ilustrasi ledakan, pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Ledakan hebat dilaporkan terjadi pada gudang rudal milik Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) di Teheran, Jumat (10/7/2020) dini hari.

Kantor berita IRIB mengatakan ledakan itu membuat jaringan listrik di area sekitar lokasi terputus. Sedangkan Kantor Berita Iran Mehr yang dikutip dari The Jerusalem Post ledakan juga dilaporkan terjadi di Garmdareh dan Quds.

Baca juga : Iran alami tahun terberat akibat sanksi AS dan pandemi Covid-19

Tentara Irak serbu pangkalan milisi dukungan Iran

Arab Saudi usir nelayan Iran dari perairannya

Insiden itu menambah daftar panjang ledakan yang mengguncang Iran dalam beberapa pekan terakhir. Selasa kemarin ledakan terjadi di sebuah pabrik di selatan Teheran, Iran hingga mengakibatkan dua orang tewas.

Kantor berita IRNA melaporkan ledakan itu diduga terjadi akibat kelalaian manusia. Selain dua orang tewas, ledakan yang terjadi dini hari itu menyebabkan tiga lainnya mengalami luka-luka. Ledakan juga menghantam pangkalan militer di wilayah Teheran dan situs nuklir utama.

Loading...
;

Pada 30 Juni, ledakan dahsyat menghantam sebuah klinik di Teheran utara hingga menewaskan 19 orang dan merusak bangunan di sekitarnya.

Kemudian ledakan dilaporkan terjadi di dekat pangkalan militer Parchin. Pemerintah Iran mengatakan ledakan tersebut hanya berasal dari tangki gas industri di sebuah daerah.

Sedankan pada awal Juli lalu insiden terjadi di fasilitas pengayaan uranium Natanz di Provinsi Isfahan yang menjadi situs nuklir utama Iran.  Kerusakan sempat dilaporkan terjadi akibat ledakan tersebut, tapi tak lama, juru bicara Organisasi Energi Atom Iran, Behrouz Kamalvandi, menuturkan insiden itu tidak merusak situs nuklir tersebut. Ia juga mengatakan tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Badan Energi Atom Iran mengatakan kerusakan situs nuklir akibat ledakan tersebut kemungkinan bisa membuat produksi uranium negara itu melambat.

Juru bicara Badan Energi Atom Iran, Behrouz Kamalvandi, memaparkan kecelakaan yang terjadi di fasilitas nuklir utama Iran, Natanz, Provinsi Isfahan, bisa menyebabkan produksi sentrifugal melambat sehingga berimbas kepada pengayaan uranium. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top