Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Legislator Papua apresiasi langkah bupati wilayah Meepago

Papua-Alfred-Anouw
Legislator Papua asal wilayah adat Meepago, Alfred Anouw – Jubi/Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Legislator Papua asal wilayah adat Meepago, Alfred Anouw, menyampaikan apresiasi kepada para bupati di wilayah adat Meepago yang meliputi Pemerintah Kabupaten Paniai, Deiyai, Dogiyai, dan Nabire, yang sudah memfasilitasi para mahasiswa dan calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi ke Jayapura dan ke luar Papua.

“Ini satu langkah yang baik dan kekompakan untuk menyelamatkan generasi ini harus dijaga oleh pemerintah Asosiasi Bupati Meepago,” katanya kepada Jubi melalui sambungan selulernya, Selasa (28/7/2020).

Anouw mengatakan apa yang telah dilakukan oleh para bupati di wilayah adat Meepago ini sangat tepat untuk menyelamatkan generasi muda Papua.

Legislator Papua apresiasi langkah bupati wilayah Meepago 1 i Papua

“Dengan mengirimkan generasi muda ini maka generasi muda ini mendapatkan hak berpendidikan,” katanya.

Pemerintah di wilayah adat Meepago harus berani juga dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang lebih besar yang diputuskan bersama-sama.

“Demi untuk pembangunan yang jangka panjang dan manfaatnya kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga: Mahasiswa Meepago diangkut dengan 2 kapal ke Jayapura

Loading...
;

Anouw mengatakan dirinya sudah bertemu dengan Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) apabila tidak ada langkah dari pemerintah di wilayah adat Meepago .

“Sehingga saya yang akan membuka pendaftaran tetapi mereka sudah menunjukkan upaya yang sangat luar biasa dengan mengirimkan melalui pesawat dan kapal laut. Ini patut diapresiasi karena mereka menyelamatkan generasi (muda Papua),” katanya.

Seorang mahasiswa yang mengikuti pesawat yang difasilitasi oleh Pemkab Nabire, Dogiyai, Deiyai, dan Paniai, Jhon Ukago, menyampaikan banyak terima kasih karena ia sudah bisa tiba di Jayapura dan mengikuti aktivitas kuliah seperti biasanya.

“Saya harap pemerintah ini bisa bersatu merealisasikan pembangunan asrama yang rusak dan beasiswa yang terbengkalai, agar mahasiswa bisa terbantu dalam mewujudkan cita-citanya,” katanya mahasiwa USTJ yang menetap di Asrama Nabire, Kota Jayapura-Papua.

Ukago mengusulkan kepada pemerintah untuk memasang wi-fi di setiap asrama agar mahasiswa bisa mengikuti kuliah daring yang diselenggarakan pihak kampus.

“Pemerintah jangan lepas tangan hanya mengirimkan mahasiswa. Tetapi juga harus melengkapi fasilitas asrama sarana prasarana sebagai bahan penunjang,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top