Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Lim Jun Sik, eks gelandang Persipura disiplin dan suka tambah porsi latihan

papua-persipura-lim-jun-sik
Lim Jun Sik - Jubi/goal.com Indonesia

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Eks gelandang bertahan Persipura (Persatuan Sepakbola Jayapura)-Papua asal Korea Selatan, Lim Jun Sik, termasuk pemain asing yang sangat disiplin dan selalu menambah waktu berlatih. Pemain kelahiran 13 September 1981 bermain sebagai gelandang bertahan, terkenal sangat tangguh ketika menghalau serangan lawan.

 

Mantan bek Persipura-Papua, Otavio Dutra, memilih Lim Jun Sik sebagai salah satu pemain yang masuk dalam starting eleven dalam laman resmi Persija.id. Menurut Dutra, selama bermain bersama Lim Jun Sik di Persipura, pemain asal Korsel ini sangat disiplin dan selalu datang lebih dahulu di lapangan untuk berlatih.

Lim Jun Sik, eks gelandang Persipura disiplin dan suka tambah porsi latihan 1 i Papua

Lim Jun Sik jebolan akademi Chunnam Dragons, FC. Ia hijrah ke Indonesia setelah kontraknya habis bersama Ulsan Dolphin’s, klub level ketiga kompetisi sepakbola Korea Selatan. Pertama kali ke Indonesia bermain bersama Klub Sriwijaya FC musim 2010-2012.

Bersama klub berjuluk Laskar Wong Kito ini, dia meraih gelar kampiun Liga Super 2012. Selanjutnya meraih juara bersama tim berjuluk Mutiara Hitam pada musim 2012-2013 Indonesia Super League (ISL).

Padahal saat itu Persipura-Papua memiliki gelandang bertahan Imanuel Wanggai dan Gerald Pangkali tetapi pilihan starting eleven Octavio Dutra jatuh pada Lim Jun Sik. Pasalnya bersama Lim Jun Sik bek tengah asal Brasil itu merasa cocok dan nyaman,

Baca juga: Mengenang Gento Rumbino, striker Persipura era 1970-an

Loading...
;

Selain itu, Dutra juga memilih penjaga gawang Yoo Jae Yoon dan bek tengah Bio Pauline dan wing bek Yustinus Pae karena selama bermain gawang Persipura-Papua hanya kebobolan 18 gol selama ISL musim 2012-2013. Ini termasuk rekor kebobolan paling sedikit selama Liga Indonesia dan Octavio Dutra sendiri termasuk bek tengah tersubur dengan 10 gol di Persipura-Papua. Bahkan Boaz dan Beto termasuk pula pilihan dari Octavio Dutra dalam starting evelen pilihannya dengan skema 4-3-3 dengan pelatih asing asal Inggris, Simon McMenemy. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top