Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Wakil wali Kota Jayapura, Papua
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru (kanan), saat berbincang-bincang dengan warga - Jubi/Ramah

Masih ada 5 kelurahan zona merah di Kota Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Penanganan Covid-19 di Kota Jayapura, Provinsi Papua, dalam beberapa waktu terakhir diklaim menunjukkan hasil yang positif.

Beradasarkan peta risiko Covid-19 yang dikeluarkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, pada Rabu (8/9/2021), dari 39 kelurahan/kampung di ibubkota Provinsi Papua tersbut, lima kelurahan kategori zona merah, 10 kelurahan zona kuning, 10 kelurahan zona orange, 13 kampung zona hijau, dan satu kampung zona kuning.

Lima kelurahan yang masuk kategori zona merah adalah Kelurahan Hamadi, Kelurahan Entrop, Kelurahan VIM, Kelurahan Awiyo, dan Kelurahan Waena.

Sementara 10 kelurahan zona kuning, yaitu Kelurahan Angkasapura, Kelurahan Trikora, Kelurahan Imbi, Kelurahan Mandala, Kelurahan Numbay, Kelurahan Argapura, Kelurahan Abe Pantai, Kelurahan Kota Baru, Kelurahan Hedam, Kelurahan Koya Timur, dan Kampung Koya Koso.

Sepuluh kelurahan zona orange, yaitu Kelurahan Tanjung Ria, Kelurahan Bhayangkara, Kelurahan Gurabesi, Kelurahan Ardipura, Kelurahan Wahno, Kelurahan Waimhorok, Kelurahan Asano, Kelurahan Yobe, Kelurahan Yabansai, dan Kelurahan Koya Barat.

“Sekarang rata-rata yang terpapar ada 2-3 orang dalam satu hari,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, di lokasi wisata jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Kamis (9/9/2021).

Dikatakan Rustan, pada periode Juli-Agustus 2021, kelurahan dan kampung di ibukota Provinsi Papua ini berada dalam zona merah, dengan angka kasus harian positif Covid-19 antara 30-40 orang.

Loading...
;

“Ini sangat kita syukuri. Masyarakat sudah mulai sadar dan memahami dan membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Rustan.

Rustan minta warganya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi aktivitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga kesehatan, dan rajin berolahraga.

Baca juga: Penerapan PPKM di Papua diperpanjang hingga 20 September 2021

Sebelumnya, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan berkurangnya kasus penyebaran Covid-19 dikarenakan gencar dilakukan operasi yustisi protokol kesehatan, pengetatan PPKM, dan vaksinasi.

“Saya berharap kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. Tetap patuhi imbauan pemerintah agar mempercepat memutus penyebaran Covid-19 ini, supaya kita kembali di kehidupan normal,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top