Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-Wakil Wali Kota Jayapura hadiri peringatan maulid nabi
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi yang digelar Kerukunan Keluarga Besar Wuna Barakati Muna Barat (KBWB) di Masjid Al-Ikhsan Kotaraja, Kota Jayapura, Selasaa (26/10/2021) - Jubi/Ramah

Masih pandemi, warga diminta tetap patuhi prokes

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiPemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua, mengimbau Kerukunan Keluarga Besar Wuna Barakati Muna Barat (KBWB) Jayapura agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena masih pandemi Covid-19.

“Kerja sama dan tanggung jawab kita semua sangat penting dalam memutus penyebaran Covid-19 ini,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, saat menghadiri acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi yang digelar Kerukunan Keluarga Besar Wuna Barakati Muna Barat (KBWB) di Masjid Al-Ikhsan Kotaraja Jayapura, Selasa (26/10/2021).

Dikatakan Rustan, hanya dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga kesehatan, dapat mencegah dari bahaya terpapar Covid-19.

Alhamdulillah, kita harus bersyukur karena angka harian paparan Covid-19 semakin menurun, bahkan dalam sehari hanya ada satu yang terpapar. Ini harus tetap kita jaga agar tidak melonjak seperti yang terjadi pada tahun 2020,” ujar Rustan.

Menurut Rustan, dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini, selain menurunkan angka paparan Covid-19, tapi juga aktivitas ekonomi dan masyarakat menjadi lebih aman.

“Contohnya, sekarang jam aktivitas kita sudah sampai pukul 12 malam, bahkan sampai Subuh. Sekolah sudah dibuka kembali untuk belajar tatap muka, rumah ibadah sudah bisa digunakan sebagai aktivitas peribadatan,” ujar Rustan.

Untuk itu, lanjut Rustan, warga diminta tetap waspada dan berhati-hati karena Covid-19 masih ada dan hidup berdampingan dengan masyarakat. Hanya dengan mematuhi protokol kesehatan dapat mencegah dari terinfeksi virus korona.

Loading...
;

“Dukung pemerirtah di masa pandemi ini, jaga kebersihan lingkungan masing-masing agar indah, bersih, dan terhindar dari penyakit termasuk dari virus korona,” ujar Rustan.

Baca juga: 97,8 persen pasien Covid-19 sembuh di Kota Jayapura

Ketua Umum KBWB Kota Jayapura, Arifin Sugianto, mengatakan sudah mengimbau warganya sejak pandemi mewabah di ibukota Provinsi Papua pada Maret 2020.

“Kami juga menggelar aksi bagi-bagi masker kepada warga sebagai bentuk dukungan dan ketaatan kami kepada imbauan pemerintah,” ujar Arifin.

Dikatakan Arifin, dengan mematuhi imbauan dari pemerintah salah satunya di masa pandemi Covid-19 ini, demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama demi memutus penyebaran Covid-19.

“Saya berharap warga Muna di Kota Jayapura tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, karena ini semua demi keselamatan kita,” ujar Airifin. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top