Masyarakat Domba-Kamundu minta bus untuk anak sekolah

papua-mama-dorothea
Mama Dorothea Kanam, warga Jalan Domba, Kelurahan Kamundu yang meminta pengadaan bus bagi anak sekolah – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Masyarakat di Jalan Domba, Kelurahan Kamundu, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua minta kepada pemerintah setempat agar memberikan perhatian kepada anak-anak berupa pengadaan bus. Bus tersebut antar jemput anak-anak sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Banyak anak-anak kita yang sekolah di kota di jenjang pendidikan SMP dan SMA/SMK. Hanya salah satu persoalan yang dihadapi adalah transportasi,” ungkap Mama Dorothea Kanam, salah seorang warga di Jalan Domba, kepada Jubi, Rabu (25/11/2020).

Secara umum, lanjut dia, anak-anak tak memiliki kendaraan motor. Sehingga setiap pagi harus berjalan kaki dengan jarak cukup jauh, lebih dari 2 kilometer, dari pinggiran kota menuju sekolah yang berada di kota.

“Ya, kadang kala mereka terlambat tiba di sekolah, lantaran jalan kaki. Beberapa kali kami telah meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke untuk pengadaan bus. Hanya saja sampai sekarang tak ada respons sama sekali,” ungkapnya.

Baca juga: Pemulung di Merauke siap kirim sampah anorganik satu kontainer ke Surabaya

Hal serupa disampaikan Ketua RT 08, Kampung Kamundu, Otto Dewak.

“Betul bahwa salah satu persoalan yang dihadapi anak-anak di sini adalah sulitnya transportasi menuju ke sekolah. Banyak dari mereka tak memiliki kendaraan pribadi,” ujarnya.

Loading...
;

Selama ini, jelas dia, jarang sekali angkutan kota masuk ke daerah tersebut. Sehingga anak-anak harus berjalan kaki. Kondisi seperti demikian hampir terjadi setiap hari dan sudah berlangsung lama.

“Mudah-mudahan apa yang kami suarakan ini, dapat direspons atau didengar pemerintah,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top