Romanus Mbaraka: Bangun negeri ini tak perlu banyak omong, langsung eksekusi

papua-romanus-mbaraka
Romanus Mbaraka didampingi wakilnya H. Riduwan sedang berikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemenang sementara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Merauke, Romanus Mbaraka, menegaskan untuk membangun negeri ini, tak perlu banyak omong, tetapi langsung eksekusi, terutama bagaimana melakukan pelayanan kepada rakyat di 179 kampung, 11 kelurahan, dan 20 distrik.

Penegasan itu disampaikan Romanus didampingi wakilnya, H. Riduwan, kepada sejumlah wartawan usai mengikuti pembukaan pleno penghitungan suara tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke, Provinsi Papua, di Swiss Belhotel, Rabu (16/12/2020).

“Syukur kepada Tuhan karena dari hasil penghitungan sementara,  pasangan Romanus-Riduwan hampir menang di semua TPS, itu karena kuasa dari Tuhan,” ujarnya.

Kemenangan yang diperoleh dari hasil pilkada 9 Desember 2020 lalu, lebih kepada kuasa Tuhan yang terjadi. Karena tak mungkin ada suanggi atau setan yang bekerja sehingga bisa menang di 400-an lebih TPS.

“Kuasa Tuhan bekerja sehingga hampir semua TPS kami menang,” ujarnya.

“Jadi kalau kami menang, karena ada Tuhan dan ini harus dicatat semua orang. Tuhan dan leluhur tidak tidur. Siapa yang mau bagi bagi uang di tiap TPS dan mau menggunakan kekuatan iblis, itu tak mungkin,” imbuhnya.

“Saya juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Merauke yang telah menjatuhkan pilihan tepat kepada pasangan Romanus-Riduwan untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan,” ungkap Mbaraka.

Loading...
;

Baca juga: Bupati Merauke beri ucapan selamat kepada Romanus-Riduwan

Romanus menambahkan pihaknya telah melihat struktur anggaran, pendapata,n dan belanja daerah (APBD) yang ada sekarang, dan sangat disayangkan. Karena ternyata keberpihakan  kepada rakyat, sangat kecil. Olehnya akan dilakukan revisi dan atau perbaikan secara total.

“Lalu nazar saya dalam perjuangan selama ini adalah peresmian Patung Kristus Raja Pulau Habe yang akan dilaksanakan tahun depan, sekaligus untuk membuka obyek wisata rohani di sana,” ujarnya.

Sementara wakilnya, H. Riduwan, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat di selatan Papua yang telah menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut tiga.

“Semua program yang kami kampanyekan selama sebulan, pasti akan direalisasikan dalam lima tahun ke depan,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top