Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Vaksinasi di SMAN 4 Jayapura, Papua
Siswa-siswi SMA Negeri 4 Jayapura saat mengantre untuk mendapatkan vaksinasi di halaman SMA Negeri 4 Jayapura, Kamis (2/9/2021) - Jubi/Hengky Yeimo

Papua menjadi daerah terendah capaian vaksinasi Covid-19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Provinsi Papua menjadi daerah terendah capaian vaksinasi Covid-19 dalam hitungan secara nasional. Berdasarkan data situs resmi milik Kemenkes di https://vaksin.kemkes.go.id/, per 7 Oktober pukul 18.00 WIB kemarin menunjukkan masyarakat Papua yang sudah mendapat suntikan dosis pertama baru tercapai 22,98 persen. Sedangkan yang mendapat dosis vaksin secara lengkap baru 15,24 persen.

Tercatat pemerintah pusat telah menjalankan program vaksinasi Covid-19 selama sembilan bulan terakhir. Berdasarkan catatan, capaian vaksinasi di sejumlah daerah masih tidak merata dan masih jauh dari target.

Baca juga :  Umat Paroki Gembala Baik Abepura ikut vaksinasi Covid-19

Cakupan vaksinasi Covid-19 sampai 80%, Palau mulai buka perbatasan

Dinkes Puncak terus sosialisasikan manfaat vaksinasi COVID-19

Pemerintah diketahui menargetkan vaksinasi terhadap 208.265.720 masyarakat yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan dan masyarakat umum, serta usia 12-17 tahun.

Loading...
;

Dari jumlah target tersebut, diketahui baru 96.882.855 dosis tahap pertama disuntikkan atau terealisasi sebesar 46,52 persen. Sementara dosis tahap dua baru 55.162.842 atau 13,14 persen.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi sebelumnya mengungkapkan dua alasan utama yang menjadi penyebab cakupan vaksinasi pada masing-masing daerah terkesan timpang.

“Pertama, Kemenkes telah memetakan daerah mana saja yang menjadi prioritas vaksinasi lantaran memiliki jumlah penduduk banyak dan kondisi pandemi Covid-19 yang tinggi di wilayah tersebut,” kata Siti, dikutip dari CNN Indonesia, Jum’at ( 8/10/2021).

Selain itu, Siti mengatakan pemerintah daerah tak menggenjot secara maksimal program vaksinasi di wilayahnya masing-masing. (*)

CNN indonesia

Editor : Edi Faisol

Scroll to Top