Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mercure Hotel Jayapura diharapkan jadi contoh program ALLSAFE

papua-hotel-mercure-jayapura
Hotel Mercure Jayapura, Papua - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mercure Hotel Jayapura, Papua meluncurkan program ALLSAFE. Program tersebut berupa sertifikasi label kebersihan dan perlindungan yang didukung oleh Bureau Veritas, sebuah lembaga sertifikasi yang memeriksa kualitas, keamanan, kesehatan, lingkunga, serta tanggung jawab sosial sebuah produk atau perusahaan.

“Semoga menjadi percontohan bagi hotel lain di Kota Jayapura dan secara umum di Papua,” ujar Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua, Syahril Hasan, saat ditemui Jubi usai menghadiri peluncuran program sertifikasi ALLSAFE menuju new normal di Mercure Hotel Jayapura-Papua, Jumat (24/7/2020).

Menurut Syahril, tingkat hunian kamar (okupansi) bisnis di bidang perhotelan sedang mati suri akibat mewabahnya virus korona. Untuk menghidupkan kembali bisnis perhotelan, sertifikasi ALLSAFE dinilainya sangat membantu dalam mendongkrak pertumbuhan bisnis hotel.

Mercure Hotel Jayapura diharapkan jadi contoh program ALLSAFE 1 i Papua

“Dampak Covid-19 bukan saja di sektor kesehatan tapi juga ekonomi, bahkan sosial juga berpengaruh besar. Untuk itu penerapan protokol kesehatan di hotel sangat dianjurkan guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat terkait keamanan dan kebersihan di hotel,” ujar Syahril.

Dikatakan Syahril, peluncuran program sertifikasi ALLSAFE juga mampu menggerakkan ekonomi di Papua di tengah ketidakberdayaan pengusaha yang sudah semakin terkapar dengan tidak adanya pemasukan atau omset.

“Besar harapan kami dengan adanya sertidikasi ALLSAFE ini, seluruh perhotelan di Papua bergerak bangkit, namun tetap dalam pelaksanaanya menyesuaikan protokol kesehatan yang sedang berlaku sekarang ini,” ujar Syahril.

Baca juga: Genjot okupansi hotel dengan penerapan protokol kesehatan

Loading...
;

General Manager Mercure Hotel Jayapura, T. Ben Alhaj, mengatakan peluncuran program sertifikasi ALLSAFE untuk menuju new normal atau adaptasi kehidupan baru dengan adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Sertifikasi itu sendiri kami lakukan mulai dari tamu datang, menginap hingga check-out. Sertifikasi ini dapat membantu calon tamu memahami bahwa seluruh properti di hotel kami memiliki standar yang telah dipenuhi,” ujar Ben.

Selain untuk menjaga kesehatan dan keamanan tamu, peluncuran program sertifikasi ALLSAFE yang dihadiri langsung Wali Kota Jayapura, juga bertujuan untuk melindungi karyawan hotel.

“Kami menerapkan ALLSAFE untuk memberikan jaminan bahwa hotel kami telah siap untuk dikunjungi. Kami sangat senang menyambut semua orang kembali ke hotel kami dan untuk diketahui oleh para tamu kami bahwa mereka dapat menginap dengan keyakinan penuh baik dalam keamanan dan kesehatan,” ujar Ben. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top