Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Rumah sakit di Mimika masih rawat 95 pasien COVID-19

Papua pandemi Covid
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua – Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi – Jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, kini tersisa 95 orang atau 25 persen dari total kasus COVID-19 yang ditemukan di wilayah itu sejak 29 Maret lalu, sebanyak 366 kasus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) COVID-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, di Timika, Minggu(21/6/2020) malam, mengatakan 95 pasien positif COVID-19 itu menjalani perawatan dan isolasi di tiga rumah sakit yaitu RSUD Mimika 44 pasien, RS Mitra Masyarakat (RSMM) Timika dua pasien, dan RS Tembagapura 89 pasien.

Reynold mengatakan meskipun pada Minggu (21/6/2020) terdapat penambahan lima kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Mimika, namun jumlah pasien sembuh terus bertambah, dimana pada hari Minggu terdapat 24 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

Rumah sakit di Mimika masih rawat 95 pasien COVID-19 1 i Papua

Pasien sembuh terbanyak berasal dari RSUD Mimika sebanyak 20 orang dan empat orang lainnya berasal dari RS Tembagapura.

“Dalam 24 jam terakhir terdapat 117 spesimen yang diperiksa oleh Laboratorium PCR Klinik Kuala Kencana maupun Laboratorium PCR RSUD Mimika,” kata Reynold.

Hingga Minggu (21/6/2020) jumlah pasien sembuh dari kasus COVID-19 di Mimika mencapai 265 orang atau 77 persen.

Rinciannya yaitu RSUD Mimika sebanyak 118 pasien sembuh, RS Tembagapura sebanyak 143 pasien sembuh, dan RSMM Timika sebanyak empat pasien sembuh.

Loading...
;

“Ini tentu kabar yang sangat baik menunjukkan bahwa tim medis sudah bekerja sangat serius dalam menangani para pasien yang sedang dirawat maupun yang telah dirawat,” kata Reynold.

TGTPP COVID-19 Mimika, katanya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para tim medis pada tiga rumah sakit itu yang telah merawat para pasien COVID-19 maupun kepada masyarakat secara khusus keluarga mereka yang terus memberikan dukungan untuk penyembuhan para pasien yang dirawat akibat infeksi COVID-19.

Bagi para pasien yang sembuh tersebut, TGTPP Mimika berharap mereka bisa menjadi corong informasi dan edukasi bagi masyarakat lainnya untuk melawan stigma atau mispersepsi dalam penanganan wabah pandemi COVID-19.

Reynold sangat optimistis dalam beberapa waktu ke depan akan ada penambahan pasien sembuh dari kasus COVID-19 di Mimika.

“Kami sangat yakin sampai 2 Juli mendatang akan ada penambahan 50 pasien lagi yang akan dinyatakan sembuh, bahkan bisa lebih dari itu,” ujarnya.

TGTPP COVID-19 Mimika juga mensyukuri dimana hingga kini tidak ada penambahan pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Mimika.

Hingga kini jumlah pasien meninggal akibat infeksi COVID-19 di Mimika sebanyak enam orang atau 1,64 persen dari total kasus kumulatif COVID-19 di Mimika yang mencapai 366 kasus.

Reynold mengatakan dalam 24 jam terakhir semua fasilitas kesehatan di Mimika tidak melaporkan adanya penambahan orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), maupun Orang Tanpa Gejala (OTG) di Mimika.

Pada Minggu ini, sebanyak sembilan PDP sudah dinyatakan sehat dan selesai dalam masa pengawasan, demikian juga sebanyak 18 OTG sudah dinyatakan sehat dan selesai dalam masa pemantauan.

“Secara kumulatif PDP dan OTG di Mimika yang sudah dinyatakan sehat sebanyak 893 orang dan OTG yang sudah dinyatakan sehat sebanyak 975 orang. Memang masih tersisa beberapa ODP dan OTG yang masih dalam pemantauan dan diharapkan mereka semua bisa segera sembuh dan dinyatakan sehat kembali,” harap Reynold. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top