TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Nasib Persipura di tangan Persija dan Persib 

Papua-Skuad Persipura Jayapura usai berlatih
Skuad Persipura Jayapura usai berlatih - Jubi/Sudjarwo Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Peluang Persipura Jayapura untuk selamat dari jurang degradasi masih terbuka usai kemenangan yang diraih atas PSIS Semarang dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (24/3/22).

Berkat kemenangan itu, nasib Persipura akan ditentukan di laga terakhir menghadapi Persita Tangerang. Pasalnya, dua pesaing terdekat mereka, Barito Putera berhasil menang atas Persita dengan skor 2-0, begitu pula dengan PSS Sleman yang mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2.

Tiga tim yang tengah berebut zona aman itu masih memiliki peluang yang sama. Persipura masih berada di peringkat ke-16 dengan 33 poin dan masih berjarak dua poin dari Barito Putera di peringkat 15 (35 poin) dan tiga poin dari PSS Sleman di peringkat 14 (36 poin).

Persipura kini menggantungkan nasib mereka pada Persija Jakarta yang akan menjadi lawan terakhir PSS, juga Persib Bandung yang akan menantang Barito.

Persija dan Persib bukan lawan yang mudah bagi kedua pesaing Persipura itu. Selain berharap kemenangan di laga terakhir, tim Mutiara Hitam juga menaruh harap pada Persija dan Persib agar bisa menaklukkan PSS dan Barito.

Namun sebaliknya, kemenangan berapapun yang diraih Persipura atas Persita di laga Pamungkas tak akan menolong mereka keluar dari jurang degradasi, jika saja Persib takluk dari Barito dan Persija kalah atau ditahan imbang PSS.

“Harapan kami bisa lolos dari degradasi dan kami butuh bantuan dari tim lain dan tim lain harus bisa bermain 100 persen dan adil. Dan tidak main asal-asalan,” kata pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, usai pertandingan.

Baca juga: Ingin lolos dari degradasi, Persipura tampil menggila lawan PSIS

Pemain muda Persipura, Ricky Cawor, mengaku timnya memiliki peluang yang tipis untuk bisa lolos dari degradasi, tapi ia dan rekan-rekannya masih yakin timnya bisa selamat di akhir kompetisi.

“Saya yakin 100 persen, karena saya dan rekan-rekan punya keinginan kuat untuk bisa lolos dari degradasi. Kami masih yakin dengan itu,” kata Cawor.

“Meskipun peluang kita tipis, tapi kita masih percaya bisa lolos dari zona ini dan dengan perjuangan kami yang seperti tadi kami tunjukkan. Kami percaya bisa lolos dari degradasi,” pungkasnya.

Selain PSS dan Barito Putera, PSM Makassar juga terancam degradasi. Mereka juga membutuhkan kemenangan di dua laga sisa, karena perolehan mereka saat ini sama dengan yang dikumpulkan oleh Barito Putera (35 poin). (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us