Loading...

TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Papua Nugini bangun relasi lebih erat dengan Indonesia

Perdana Menteri Papua Nugini James Marape. - Foto: PNG PM Media

Papua No.1 News Portal | Jubi

PNG, Jubi – Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape telah mengkonfirmasi pemerintahnya akan menyelesaikan hingga sembilan perjanjian dengan Jakarta, untuk memperkuat hubungannya dengan Indonesia.

Marape berada di Indonesia dengan delegasi lebih dari 70 orang – sebagian besar mewakili sektor bisnis – untuk bertemu dengan mitranya Presiden Joko Widodo.

Dia diperkirakan akan membahas usulan kemitraan dengan perusahaan Perminyakan Indonesia – Pertamina – untuk sumber bahan bakar alternatif di antara sejumlah masalah dalam agenda selama kunjungan yang berakhir pada Jumat.

Marape mengatakan Nota Kesepahaman yang ditandatangani antara kedua negara “akan sangat melengkapi agenda sosial-ekonomi Papua Nugini di masa depan dan menuai hasil nyata dalam jangka pendek hingga jangka panjang.”

Baca juga: Selandia Baru dan Fiji menandatangani perjanjian kemitraan

Tetapi direktur eksekutif PNG Think Tank Group Samson Komati mengatakan prioritas Marape campur aduk.

“Kami memiliki semua masalah ini di negara ini dan Anda memiliki Perdana Menteri yang memimpin delegasi seperti ini. Ketika tempat kami tidak beres, dia pergi ke luar negeri. Saya pikir itu sangat sia-sia,” kata Komati.

Komati mengatakan departemen pemerintah sedang berjuang untuk menjalankan fungsi inti mereka karena uang yang dialokasikan untuk mereka oleh negara belum sampai kepada mereka. (rnz.co.nz)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us