Follow our news chanel

Pasangan ABYU resmikan posko pemenangan dari Suku Lani di Halawok

Papua
Abock Busup saat meresmikan posko pemenangan ABYU dari Suku Lani di Halawok - Jubi/ Piter Lokon.

Dekai, Jubi – Calon Bupati Yahukimo, Papua, Abock Busup meresmikan Posko Lani di Halawok, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Selasa (27/10/2020).

“Kami orang Lani, orang tua merintis daerah ini, sampai anak-anak pun lahir besar dan tinggal di sini. Dan juga dengan adanya emas di atas, banyak teman-teman datang di daerah ini. Kemarin kami bisa dihitung dengan jari tapi sekarang lebih banyak lagi” kata Dopius Wenda, Tokoh masyarakat setempat.

Wenda menyampaikan rasa terima kasihnya karena diberikan kehormatan oleh pasangan ABYU sebagai yang ditokohkan.

“Dari bahasa yang berbeda-beda dan budaya yang berbeda tapi kami di Yahukimo luar biasa, aman, damai dan sejahtera karena dalam pemilihan di Yahukimo aman. Terima kasih sudah datang ke kami sebagai kepala suku Lani. Kami resmi dilantik maka ketika terjadi masalah di tingkat suku diselesaikan oleh kepala suku Lani. Jadi kami sampaikan terima kasih program untuk kepala suku yang Bupati buat,” kata Wenda.

Wenda pun mengatakan, Abock Busup harus melanjutkan kepemimpinannya dan programnya, agar daerah ini tetap aman.

Ia menambahkan, sebagian besar pemilih, yakni masyarakat asal Lani ada di tempat tambang dan di hari pemilihan Bupati Yahukimo pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, siap memberikan hak suara mereka untuk ABYU.

“Kami Suku Lani tidak punya distrik, desa, RT atau RW tetapi ada suara yang kami akan coblos hari H,” jelasnya.

Loading...
;

Sementara itu Calon Bupati Yahukimo Abock Busup mengatakan, untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo nomor Urut 02, Abock dan Yulianus akan meresmikan 17 Posko pemenangan ABYU Jilid II yang tersebar dan dibuka oleh para pendukung.

“Pertama kita meresmikan Posko di jalan Kurima yang dibuka oleh Masyarakat Dapil I di Sengsolo, kemudian selanjutnya Posko Yalimek, Posko Logpon dan keempat di Posko 5 Suku Lani di Halawok, dari 17 posko yang ada,” terang Busup.

Lanjut Busup, saat peresmian Posko di Kota itu, ia menyampaikan program yang telah dilaksanakan lewat Visi Misi dengan tema ‘Bangkit, Mandiri dan Sejahtera’ serta dengan slogan “Yahukimo Rumah Kita Bersama”.

Dengan diresmikan dan banyaknya posko di ibu kota Dekai itu, membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap ABYU Jilid II sudah ada dan optimis pada 9 Desember, dari 9.789 suara itu minimal bisa dimenangkan 6 ribu suara untuk ABYU.

“Semakin banyak Posko ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap kami, sehingga paling minimal suara Dekai ini kami bisa menang 6 ribu. Dari 306 ribu suara DPT di Yahukimo, paling minimal kami ada dapat 200 ribu,” kata Abock Calon Bupati Yahukimo.

Menurutnya, semua suku bangsa yang ada seperti dari Suku Lani juga bisa hidup dan bekerja di Yahukimo.

“Kita orang Papua sedikit, dari 3 juta kita orang Papua 1 juta 900 ratus saja ini. Maka itu kita hidup baik dan tanpa membeda-bedakan suku dan bahasa. Kita hidup berdampingan dan bisa berkarya di tempat itu,” kata Calon Bupati. (adv)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top