Pasar Wosi Manokwari akan ditata kembali pascakebakaran

Papua-puing sisa kebakaran pasar Wosi Manokwari
Puing-puing sisa kebakaran di pasar sentral Wosi Manokwari yang terjadi pada Minggu malam kemarin - Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manokwari, Papua Barat bersama masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran di pasar sentral Wosi Manokwari pascakebakaran Minggu malam.

Kepala BPBD Manokwari, Tajudin, mengatakan langkah awal yang dilakukan saat ini adalah pembersihan sebelum penataan dan pembangunan kembali puluhan lapak dan kios yang ludes terbakar.

“Dua hari ke depan kita lakukan pembersihan sebelum penataan kembali,” kata Tajudin, Senin (25/10/2021).

Ia menyebutkan jumlah pedagang yang terdampak kebakaran masih akan dilakukan pendataan. Sementara, pembangunan kembali los pasar pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

“Tentu setelah ini akan dilakukan penataan ulang areal pasar,” kata Tajudin.

Baca juga: Pemprov Papua Barat berdayakan ekonomi mama Papua lewat pasar

Sebelumnya, Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Loading...
;

“Puluhan bangunan ludes terbakar, tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah,” ujar Kapolres Manokwari di sekitar lokasi kejadian.Kapolres menuturkan puluhan bangunan yang terbakar

terdiri dari 8 ruko, 30 lapak pakaian, dan 50 lapak sembako.

“Keterangan sejumlah saksi warga bahwa sumber api berasal dari salah satu bangunan sejak pukul 21.30 WIT diduga akibat korsleting listrik,” kata Kapolres Dadang Kurniawan Winjaya . (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top