Follow our news chanel

Previous
Next

Pasar Youtefa kembali dibuka, warga minta ada petugas jaga

papua-pasar-youtefa-jayapura
Pasar Youtefa, Kota Jayapura-Papua, Selasa (14/7/2020), kembali dibuka, sebagian pedagang terlihat masih berjualan di luar pasar - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menutup Pasar Youtefa selama tiga hari untuk melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus pembersihan sampah menyusul ratusan pedagang di pasar tersebut yang terpapar virus korona. Penutupan pasar yang terletak di Distrik Abepura itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona semakin meluas. Namun, saat Jubi mendatangi Pasar Youtefa, Selasa (14/7/2020), sebagian pedagang masih berjualan di depan pasar.

Terlihat masih banyak pedagang yang memakai masker tidak dengan cara yang benar, tapi hanya menutup mulutnya. Ada juga yang tidak memakai masker hingga kartu negatif rapid test dan swab test. Bahkan ada pengunjung juga terlihat tidak memakai masker saat berbelanja.

“Ada petugas pasar tapi hanya ambil uang karcis. Seharusnya ada petugas, baik itu polisi atau Satpol PP, yang mengingatkan pedagang dan pembeli untuk menerapkan protokol kesehatan, paling tidak harus memakai masker dan menjaga jarak,” ujar salah seorang pengunjung Pasar Youtefa, Sutarjo.

Menurut Sutarjo, bila pedagang dan pembeli mengikuti protokol kesehatan maka pasar akan nyaman untuk dikunjungi, dan aman dilakukan aktivitas jual beli.

“Sangat disayangkan masih banyak pedagang dan pembeli yang seakan-akan menganggap remeh virus korona, nanti pasar ditutup lagi baru saling menyalahkan. Harus saling pengertian dan mengingat untuk kesehatan bersama,” ujar Sutarjo.

Salah seorang pedagang di Pasar Youtefa, Kota Jayapura-Papua, Ridwan, mengaku berjualan di depan pasar untuk menghindari penularan virus korona karena sebagian pengunjung pasar masih terlihat tidak memakai masker.

“Untuk sementara saya jualan di luar pasar dulu, nanti kalau mulai normal baru saya jualan lagi di dalam pasar. Seharusnya ada petugas yang mengingatkan untuk patuhi protokol kesehatan, tapi malah banyak pembeli datang tidak memakai masker, bahkan pedagang ada juga tidak memakai masker,” ujar Ridwan.

Loading...
;

Ridwan berharap Pemerintah Kota Jayapura melakukan penjagaan di pasar untuk menghindari penularan virus korona sehingga pasar tidak lagi ditutup. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top