HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Banyak pedagang positif korona, Pasar Youtefa tetap buka

papua-pasar-youtefa
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru, saat sidak di Pasar Youtefa, Kota Jayapura-Papua, belum lama ini - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura sudah melakukan rapid test atau tes cepat kepada pedagang di Pasar Youtefa, Distrik Abepura. Dari 1.948 pedagang kios, los, dan pelataran yang melakukan rapid test, sebanyak 364 pedagang menunjukkan hasil reaktif. Pedagang yang sudah keluar hasil swab-nya ada 190 orang, dan ada 98 orang yang dinyatakan positif korona.

“Sekarang masih karantina mandiri, belum kami bawa ke hotel dan rumah sakit karena tempat penuh. Kami berharap kepada warga yang positif untuk sementara tidak keluar rumah,” ujar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru, di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (3/7/2020).

Meski banyak pedagang yang terpapar virus korona, Wakil Wali Kota Jayapura ini menegaskan tidak menutup Pasar Youtefa, karena sebelumnya sudah ditutup selama tiga hari untuk dilakukan disinfeksi dan pembersihan sampah.

“Pasar kami tidak tutup lagi, hanya dilakukan sweeping terhadap pedagang yang tidak punya kartu rapid test tapi tetap jualan ditutup saja jualannya, karena berbahaya,” ujar Rustan.

Rustan mengimbau kepada semua pedagang dan pengujung di Pasar Youtefa, Kota Jayapura, Papua untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga virus korona tidak menyebar.

“Ini demi kesehatan kita semua. Saya minta pedagang patuhi protokol kesehatan sehingga kita bisa beraktivitas dengan normal lagi. Harus dilakukan penjagaan secara ketat sehingga tidak ada pedagang yang bandel tatap ingin berjualan,” ujar Rustan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura, Robert L.N Awi, mengharapkan kerja sama dari setiap pedagang, khususnya pedagang yang positif korona, agar sementara tidak berjualan di pasar karena membahayakan pedagang lain maupun pengunjung.

Loading...
;

“Kami lakukan sweeping, bagi pedagang yang tidak memakai masker, tidak membawa kartu rapid test (bagi yang negatif), tidak menjaga kebersihan tempat jualannya kami minta segera pulang,” ujar Awi. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top