Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-kadinkes-kota-jayapura
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari - Jubi/Ramah

Pasien sembuh Covid-19 di Kota Jayapura terus bertambah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Jayapura, Provinsi Papua, sudah mencapai 96 persen. Angka ini jauh di atas target nasional sebesar 80 persen.

“Tetap waspada, kalau satu orang tertular maka minimal bisa menularkan dua orang. Mari kita jaga diri dan orang lain,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari ,di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (6/1/2021).

Dikatakan Antari, satu hari angka kesembuhan di ibukota Provinsi Papua ini di atas 10 orang. Penambahan pasien lebih sedikit bila dibandingkan yang sembuh, yang terpapar dalam satu hari 6 orang.

“Hanya saja, saya agak kuatir kalau masyarakat tidak peduli maka makin banyak masyarakat yang sakit Covid-19 sehingga angka kematian meningkat. Kami harapkan tidak terjadi lagi kematian,” ujar Antari.

Dikatakan Antari, bila sakit jangan ditunggu berat baru datang berobat ke puskesmas dan rumah sakit, agar secepatnya ditangani sehingga penyakit parah.

Antari menambahkan, RO/RT di Kota Jayapura sempat di angka 0,3 persen, namun karena libur panjang terjadi peningkatan menular sehingga RO/RT menjadi 0,9 di akhir tahun. Pemicunya adalah kekhawatiran.

“Saya rasa semua daerah mengalami. Kita bisa mengendalikan pendemi ini kalau kesadaran masyarakat tinggi. Lebih giat lagi melakukan sosialisasi supaya kasus tidak meningkatkan,” ujar Antari.

Loading...
;

Baca juga: LPMP Papua masih jadi rumah sehat pasien Covid-19

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menilai tingkat kesadaran dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cukup tinggi sehingga angka kesembuhan Covid-19 berada di angka 96 persen.

“Kita tidak akan lengah karena virus korona ada di sekitar kita, maka 3T (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir) harus tetap diterapkan,” ujar Tomi Mano.

Dikatakan Tomi Mano, Pemerintah Kota Jayapura dan Tim Satgas Covid-19 terus melakukan pengawasan, salah satunya  penggunaan masker di tempat umum, tempat wisata, hingga tempat usaha.

“Terima kasih kepada seluruh dunia usaha yang sudah mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Kami terus berusaha dan tidak lengah demi memututus rantai penyebaran virus korona,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top