Ketua KPU Merauke: Paslon harus bisa menangkan hati rakyat

papua-ketua-kpu-merauke
Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, sedang memberikan sambutan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua menggelar debat kedua yang berlangsung semalam di Swiss Belhotel, diikuti pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Merauke, yakni Hendrikus Mahuze-Edy Santoso (nomor 1), Heribertus Silubun-Bambang Sudji (nomor 2), serta Romanus Mbaraka-H. Riduwan (nomor 3).

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, dalam sambutannya, Senin (30/11/2020), mengatakan tinggal menghitung hari, tepatnya 9 Desember, pencoblosan akan dilaksanakan.

Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, KPU sebagai penyelenggara siap dan optimis melaksanakan sekaligus menyukseskannya.

“Saya memastikan seluruh tahapan dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelaksanaan debat malam ini merupakan rangkaian tahapan kampanye yang difasilitasi KPU,” ujarnya.

Baca juga: 72 koli surat suara tiba di Merauke, Ketua KPU: Langsung disortir

Dengan debat malam ini, lanjut Theresia, agar paslon dapat menyebarluaskan visi-misi serta program kerja kepada masyarakat. Juga memberikan informasi kepada rakyat sebagai salah satu pertimbangan untuk menentukan pilihan.

Olehnya, pinta dia, agar paslon memanfaatkan debat publik dengan baik untuk memenangkan hati rakyat, bukan penyelenggara. Karena keputusan ada di tangan mereka menentukan pilihan terbaik di bilik suara pada 9 Desember nanti.

Loading...
;

Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Moses Kaibu, ketika dimintai komentarnya mengatakan rakyat bisa menentukan pilihan tepat kepada paslon, setelah mendengar langsung pemaparan visi-visi.

“Ya kalau visi-misi berpihak kepada rakyat, otomatis masyarakat akan menjatuhkan pilihan tepat kepada pasangannya,” ujar Moses. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top