Follow our news chanel

Previous
Next

PDAM Jayapura gandeng Polresta Jayapura dalam penanganan air minum

papua-pdam-jayapura
Kantor Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. - Jubi/Ramah

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura bekerja sama dengan Polresta Jayapura, Papua menangani persoalan air minum, khususnya tindak pidana dalam penindakan pencurian atau pengambilan air secara liar.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, angka kehilangan air berkurang,” ujar Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna di Kantor PDAM Jayapura, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (7/10/2020).

Dikatakan Entis, penanganan air minum menjadi tantangan berat di tengah banyaknya pencurian air. Angka kehilangan air mencapai 39 persen pada 2020, sehingga dengan kerja sama tersebut untuk menekan angka kehilangan air melalui pencurian dengan cara melubangi pipa maupun melalui intek atau saluran air.

“Cakupan pelayanan kami 76 persen masih ada wilayah yang belum terlayani dan pelayanan kami di bawah 17 jam tapi kami optimis bisa melakukan pelayanan secara prima untuk melayani 34 ribu pelanggan air bersih.”

Dikatakan Entis, pihaknya terus berupaya menangani kebocoran air di tiap wilayah pelayanan, dengan melakukan rehabilitasi dan pemasangan water meter kepada pelanggan.

“Saya berharap dukungan warga dengan melapor ke kami bila melihat kebocoran pipa, karena pipa yang bocor banyak air yang terbuang, terutama saat pengelolaan air menjadi air bersih,” ujar Entis.

Baca juga: Berbulan-bulan tak bisa nikmati air bersih, warga protes PDAM Jayapura

Loading...
;

Wakapolresta Jayapura, Heru Hidayanto, mengatakan ketika menemukan tindak pidana yang mengarah pada proses hukum terkait pencurian air, langsung ditangani.

“Pada prinsipnya Polresta siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan PDAM, silakan berkoordinasi kapan saja. Semoga kegiatan ini membuat pelayanan air minum lebih bagus dan tidak ada kendala. Kami juga merasakan dampak dari kekurangan air ini,” ujar Heru. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top