Follow our news chanel

Previous
Next

CPNS 2013, pekan depan BPSDM Dogiyai bagikan SK PNS

papua-tes-cpns
Foto ilustrasi, tes CPNS yang berlangsung di Kabupaten Puncak. - Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dogiyai, Jubi – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dogiyai-Papua, Yance Agapa, mengatakan pihaknya akan memberikan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2013 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai. SK ersebut dijadwalkan akan dibagikan pada 28 September 2020 mendatang.

“Yang lain sudah, hanya 179 CPNS yang SK-nya kami sedang urus. Minggu ini selesai. Jadi akan kami bagikan pada Senin depan, tanggal 28 September 2020,” ujar Yance Agapa, ketika dikonfirmasi Jubi, di Dogiyai-Papua, Rabu (23/9/2020).

Menurut Agapa, keterlambatan pembagian SK ini karena ada pergantian Kepala BKPSMD. Kini pihaknya yang melanjutkan menyelesaikan penerbitan SK.

“Persoalan dasarnya kami sudah sampaikan kepada mereka (pencaker), jadi kami urus secara bertahap,” katanya.

Baca juga: Aspirasi pencari kerja Dogiyai sudah di tangan Menpan RB

Informasi yang dihimpun Jubi di lapangan, para CPNS formasi 2013 melakukan aksi pada Senin (21/9/2020). Mereka memalang kantor BKPSDM setempat karena SK Pegawai Negeri (PN) cukup lama dinantikan namun belum juga diterbitkan.

“Kami datang ini untuk menanyakan kejelasan pembagian SK PNS yang sudah lama dinantikan sejak awal ditetapkan menjadi CPNS 2014, sudah berjalan delapan tahun lebih,” ujar Alex Tagi, salah seorang CPNS 2013.

Loading...
;

Alex mengaku kecewa terhadap kinerja Bidang Kesra dan BKPSDM. Mestinya tahun 2016 mereka sudah mendapatkan SK PNS. Namun hingga tahun 2020 akan berakhir, SK CPNS belum di tangan.

Plt. Sekda Kabupaten Dogiyai, Petrus Agapa, yang menemui massa aksi di depan kantor BPKAD Kabupaten Dogiyai, minta kepada pendemo untuk membuka palang. Ia memastikan dalam waktu tidak terlalu lama SK PNS akan dibagikan.

“Palangnya dibuka saja, kami menjamin SK PNS hari Senin (28/9/2020) pasti dibagikan,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top