Follow our news chanel

Previous
Next

Pelantikan ratusan pejabat di Pemkab Nabire

papua-pelantikan-pejabat-nabire
Sekda Nabire, Daniel Maipon, dan Bupati Nabire, Isaias Douw, saat penandatanganan berita acara pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Nabire, Rabu (22/7/2020) - Jubi/Titus Ruban

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Bupati Nabire-Papua, Isaias Douw, melantik sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Nabire, di aula gereja Kristus Sahabat Kita (KSK), Nabire, Rabu (22/07/2020).

Sejumlah pejabat yang dilantik antara lain Sekretaris Daerah Nabire, sejumlah kepala badan dan kepala dinas, pengawas, serta pejabat administratif.

Bupati Nabire, Isaias Douw, menegaskan dengan adanya pelantikan ini, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan agar mutu dalam roda pemerintahan dapat tercapai. Para pejabat yang dilantik, juga diingatkan untuk saling membantu dan mendukung antara pimpinan dan bawahannya.

“Pekerjaan tidak akan selesai dan sukses kalau tidak saling membantu antara pimpinan dan bawahannya, maka harus saling berkoordinasi,” tegas Bupati Douw.

Ia mengatakan para pimpinan OPD perlu mengembangkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama masalah kesehatan dan pendidikan. Perubahan hanya tercapai jika ada kerjasama dengan ivovasi-inovasi baru.

“Sehingga, diharapkan dapat membawa perubahan terhadap keberadaan ASN dan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Nabire, Daniel Maipon, menambahkan pesan Bupati Douw agar kembali ke kantor masing-masing dan membenahi kelembagaan dan struktur sesuai satuan kerja masing-masing. Sehinggga penataan kelambagaan dan tata kerja yang baik diharapkan bisa menggairahkan kinerja dan roda pemerintahan.

Loading...
;

“Jadi diharapkan semua pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tupoksi sesuai aturan serta menciptakan lingkungan kerja yang aman dan n

yaman bagi bawahannya,” tambah Maipon.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Nabire-Papua, Samuel Warijo, mengatakan pelantikan pejabat saat ini telah melalui proses dan sudah mendapat restu dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sebelum pelaksanaan pelantikan pejabat, pihaknya telah melakukan seleksi. Sebelum pelaksanaan, sudah ada usulan kepada Mendagri untuk izin pelaksanaan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) pasal 71 yang dikeluarkan oleh Kemendagri.

“Jadi kami sudah mendapatkan izin sesuai prosedur pemerintahan,” jelas Warijo. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top