Follow our news chanel

Previous
Next

Pemain muda Persipura, Jacksen Tiago tak pilih pilih

papua-persipura
Skuad Persipura Jayapura Jayapura-Papua saat menjalani latihan – Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura-Papua, Jacksen F. Tiago, mengaku tak akan pilih-pilih pemain muda yang akan dipasang dalam skuad utama timnya saat berlaga pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober tahun ini.

Ketika ditanya siapa saja pemain muda yang tengah disiapkannya menjelang lanjutan kompetisi Liga 1, Jacksen menyebutkan semua pemain muda yang ada di skuad berjulukan Mutiara Hitam itu mempunyai peluang sama.

Kata Jacksen, hal itu juga berlaku bagi seluruh pemain dalam skuad-nya, dan bukan hanya pemain muda saja. Siapapun yang menunjukkan performa terbaik selama latihan, Jacksen menjamin akan diberikan tempat.

“Saya tidak pernah membagi pemain Persipura dalam kelompok muda, senior, asing, atau apa. Semua adalah pemain Persipura. Siapa saja yang terbaik pada waktu kami butuhkan. Saya akan turunkan tanpa ragu,” ujar Jacksen saat dihubungi Jubi via WhatsApp di Jayapura-Papua, Senin (31/8/20).

Walaupun ada regulasi baru yang mengharuskan setiap kontestan Liga 1 memainkan pemain di bawah usia 20 tahun, namun Jacksen menuturkan jika komposisi timnya tak akan banyak mengalami perubahan.

Baca juga: Jacksen Tiago lebih percaya pemain muda ketimbang datangkan pemain baru

Jacksen mengaku kerangka timnya masih sama dengan skuad yang berlaga di awal kompetisi Liga 1 2020 sebelum dihentikan akibat pandemic Covid-19. Hanya saja, Jacksen akan menambah kesempatan bermain kepada para pemain mudanya, termasuk dua pemain yang memenuhi kuota regulasi U-20.

Loading...
;

Pasalnya, semenjak kepergian penyerang jangkung asal Belanda, Sylvano Comvalius, Jacksen menegaskan tak akan memboyong pemain anyar, karena menilai skuad-nya sudah terbilang mumpuni.

“Komposisi skuad kita tidak banyak berubah, masih sama seperti saat kita menang melawan Persebaya di awal kompetisi lalu. Malah waktu itu kita tidak diperkuat Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Arthur Cunha, dan Ian Louis Kabes. Mungkin kita akan berikan banyak kesempatan kepada pemain muda seperti Theo Numberi, Gunansar Mandowen, dan Fridolin Yoku,” jelasnya.

Bek kiri tim kebanggaan masyarakat Papua yang juga eks pilar tim nasional Indonesia U-19, David Kevin Rumakiek, mengatakan dirinya sudah sangat siap untuk melakoni lanjutan kompetisi. Sebagai pemain profesional, dirinya tak merasa tertekan klubnya bermarkas di Malang. Kevin siap memberikan yang terbaik untuk Persipura.

“Sebagai pemain kami sudah siap bermain di manapun, saya akan bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik,” ujar Kevin.

Sebelumnya, Theofillo Numberi juga optimistis bisa memberikan performa terbaiknya untuk Persipura.

“Yang pasti saya akan berusaha untuk bermain lebih baik lagi dan saya akan coba tunjukan yang saya bisa,” tutur Theo. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top