Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

KM Tidar di pelabuhan Jayapura, Papua
KM Tidar yang sementara digunakan sebagai tempat isolasi terpusat terapung pasien Covid-19 yang terparkir di Pelabuhan Jayapura - Jubi/Ramah

Peminjaman KM Tidar diperpanjang hingga Desember 2021

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan peminjaman KM Tidar sebagai tempat isolasi terpusat terapung terhadap pasien Covid-19 di Kota Jayapura diperpanjang hingga Desember 2021.

“KM Tidar ini sangat membantu Pemerintah Kota Jayapura dalam menangani pasien Covid-19 sehingga mempercepat dalam proses penyembuhan,” ujar Rustan di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (22/10/2021).

Dikatakan Rustan, Pemkot Jayapura memperpanjang operasional KM Tidar sebagai tempat isolasi terpusat terapung karena masa peminjamannya berakhir 20 Oktober 2021. Selain itu, bertepatan dengan adanya Pekan Paralimpiade Nasional atau Peparnas XVI Papua, dimana Kota Jayapura menjadi salah satu klaster penyelenggara.

“Hingga 21 Oktober, pasien Covid-19 yang dirawat di KM Tidar sebanyak 133 orang dan yang sudah sembuh sebanyak 122 orang. Pelayanan kesehatan, penguatan mental, konsumsi, dan fasilitas lainnya demi kenyamanan pasien yang sedang isolasi kami perhatikan dengan baik,” ujar Rustan.

Rustan menambahkan izin perpanjangan penggunaan KM Tidar sudah disampaikan kepada Kementerian Perhubungan melalui surat resmi yang dikirimkan Pemkot Jayapura.

Baca juga: Tidak ada lagi zona merah Covid-19 di Kota Jayapura

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan sehari sebelum masa peminjaman KM Tidar berakhir atau pada 21 Oktober 2021, pihaknya sudah menyurati Menteri Perhubungan.

Loading...
;

“Saya sudah bersurat ke Menhub, meminta agar operasional KM Tidar diperpanjang hingga Desember, karena akan ada Peparnas XVI di Papua pada November mendatang,” ujar Tomi Mano.

Dikatakan Tomi Mano, adanya Peparnas di Kota Jayapura dikhawatirkan terjadi lonjakan kasus Covid-19 sehingga dengan adanya KM Tidar sebagai tempat isolasi terapung dapat membantu Pemkot Jayapura.

“Saya harap warga kota maupun warga dari luar Kota Jayapura yang akan menyaksikan pertandingan atau atlet yang datang bertanding tetap mematuhi protokol kesehatan karena kita masih di masa pandemi Covid-19. Mari kita saling menjaga agar aman, nyaman, dan sehat tidak terpapar Covid-19,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top