TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-Beras yang disiapkan Pemkab Merauke untu dibagikan ke masyarakat
Sejumlah orang sedang menyiapkan beras untuk diisi dalam karung sekaligus persiapan pendistribusian – Jubi/Frans L Kobun

Pemkab Merauke siapkan 100 ton beras untuk masyarakat

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, Provinsi Papua menyiapkan beras 100 ton dan susu bubuk dalam kemasan kaleng untuk didistribusikan kepada masyarakat. Bantuan dimaksud untuk meringankan beban setiap keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Dari pantauan Jubi, Selasa (27/7/2021), sejumlah pekerja sedang mengisi beras dalam kemasan karungukuran 5 kilogram. Beras tersebut nanti akan diisi dalam satu paket bersama susu kaleng dan didistribusikan kepada masyarakat.

Hanya saja, proses pendistribusian belum dipastikan kapan, lantaran pengemasan masih terus dilakukan. Tetapi direncanakan dalam satu atau dua hari ke depan bantuan beras sudah mulai dibagikan kepada masyarakat di kabupaten di wilayah selatan Papua tersebut.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Benjamin Latumahina, menjelaskan bantuan yang disiapkan berupa beras 100 ton maupun susu, sedang dikemas dan segera didistribusikan.

“Memang hari ini mulai beras dimasukan dalam karung. Begitu juga susu kaleng baru diantar. Sehingga nanti disatukan, lalu disalurkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: 66 ribu warga Merauke telah divaksin

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina, menyambut positif gerakan cepat dari pemerintah setempat, dengan menyiapkan banguan beras maupun susu untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Saya juga melihat aktivitas pengemasan beras sedang berlangsung. Kita harapkan dalam satu atau dua hari sudah selesai, sehingga bantuan bisa segera didistribusikan. Karena dipastikan masyarakat sangat membutuhkan apalagi di tengah pandemi Covid-19,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari