Follow our news chanel

Pemkot Jayapura akan bangun galeri kerajinan tangan

papua-kadisperindagkop-kota-jayapura
Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura saat melihat-lihat hasil kerajinan tangan yang dilombakan - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kota Kayapura, Robert L.N Awi, mengatakan akan membangun galeri untuk penjualan khusus hasil kerajinan tangan di Kota Jayapura.

“Tahun depan kami mulai bangun melalui lewat dana Otsus. Kami sudah usulkan ke Pemerintah Kota Jayapura. Galeri terletak di depan Pasar Entrop Jayapura atau samping Kantor Satpol PP Kota Jayapura,” ujar Awi di Kantor Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Jumat (23/10/2020).

Dikatakan Awi, galeri sebagai tempat penjualan hasil kerajinan tangan tersebut nantinya akan ditempati para pengrajin, seperi pengrajin noken, batik, aksesoris, dan kerajinan lainnya dengan harapan usaha para pengrajin bisa lebih berkembang sekaligus dapat memenuhi kebutuhan diri sendiri dan keluarga.

“Ada 70 hingga 80 pelaku usaha yang memiliki produk sebagai oleh-oleh Kota Jayapura yang dapat berdagang di galeri. Kami siapkan tempat penjualan ini sesuai dengan kebutuhan,” ujar Awi.

Baca juga: Dekranasda Kota Jayapura dorong seni kerajinan agar punya daya saing

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Jayapura, Kristhina R.I.L. Mano, berharap ada galeri yang akan dibangun untuk menampilkan hasil kerajinan tangan berupa suvenir para pengrajin, sehingga tidak membuat pengunjung kesulitan mencari oleh-oleh kerajinan tangan khas Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Di Kota Jayapura ini belum ada galeri penjualan hasil kerajinan tangan. Kami mengusulkan kepada Bapak Wali Kota Jayapura supaya dibikinkan galeri sebagai tempat untuk menjual sekaligus tempat pelatihan,” ujar Kristhina Mano.

Loading...
;

Kristhina Mano berharap galeri tersebut nantinya akan ditempatkan di daerah ramai pengunjung, seperti di lokasi perbelanjaan baik pasar maupun supermarket.

“Saya berpesan kepada pengrajin di Kota Jayapura bisa mengolah produk usahanya yang berkualitas, dan harganya terjangkau sehingga laku dijual,” kata Kristhina. (*)

Edtor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top