Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-wakil-wali-kota-jayapura
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, saat berbincang dengan warga - Jubi/Ramah

Pemkot Jayapura anggarkan dana vaksin Covid-19 lewat dana tak terduga

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua akan menganggarkan dana vaksin Covid-19 melalui dana tak terduga di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

“Dana tak terduka ini sifatnya untuk membantu kegiatan yang mendesak seperti penanganan pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujar Rustan di Jayapura, Senin (21/12/2020).

Dikatakan Rustan, melalui dana tersebut warga di ibukota Provinsi Papua itu akan mendapatkan vaksinasi secara gratis supaya terhindari dari paparan Covid-19.

“Diprioritaskan untuk petugas kesehatan, TNI, Polri, dan masyarakat yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan. Penyaluran melalui Pemerintah Provinsi (Papua), setelah itu disalurkan ke pemerintah kota dan kabupaten,” ujar Rustan.

Dikatakan Rustan, saat ini proporsi anggaran vaksinasi dalam APBD 2021 dalam tahap perhitungan sehingga belum bisa dipastikan jumlahnya.

Baca juga: Wali Kota Jayapura ingatkan tetap terapkan 3M saat libur Natal dan Tahun Baru

Rustan berharap warga tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Loading...
;

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan dana Covid-19 sebesar Rp32 miliar, dan baru terpakai Rp27 miliar.

“Sisa Rp5 miliar anggaran Covid-19. Kami tetap anggarkan untuk vaksin, dan saya berikan secara gratis kepada warga di Kota Jayapura,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top