Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Operasi yustisi prokes di Kota Jayapura Papua
Pemkot Jayapura saat melakukan operasi yustisi protokol kesehatan - Jubi/Ramah

Pemkot Jayapura optimalkan patroli dan operasi yustisi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provins Papua, bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengoptimalkan patroli dan operasi yustisi protokol kesehatan untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Saat ini masyarakat mulai tidak taat protokol kesehatan, maka itu kami optimalkan lagi patroli sehingga mempercepat memutus penyebaran virus korona,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (25/1/2021).

Dikatakan Rustan, penularan virus korona pada Desember 2020 yang terpapar dalam sehari 18 orang, dan pada Januari 2021 naik menjadi 25 orang. Rt/Ro Desember 2020 0,3 persen naik menjadi 1,7 pada Januari 2021.

“Ini harus tetap dipertahankan, kalau bisa Rt/Ro 0 persen supaya kita bisa beraktivitas dengan bebas tanpa ada kendala wabah Covid–19,” ujar Rustan.

Guna mendisiplinkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19, terutama di tempat-tempat keramaian seperti pantai, tempat hiburan malam, warung makan, dan aktivitas malam, hanya bos aberoperasi hingga pukul 10 malam waktu Papua.

“Kalau ditemukan ada yang melanggar akan diberikan teguran. Kalau masih melanggar lagi maka ditutup kembali atau dicabut izin usahanya atau diberikan sanksi denda. Setiap aktivitas keramaian harus minta izin keramaian dari satuan tugas dan kepolisian, supaya tertib,” ujar Rustan.

Baca juga: Vaksinasi tahap pertama di Kota Jayapura butuh waktu dua bulan

Loading...
;

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey, mengatakan operasi yustisi dan patroli protokol kesehatan tersebut harus benar-benar dilaksanakan dengan baik sehingga masyarakat tertib menjalankan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan di masa new normal semakin menurun. Dengan pengetatan pengawasan agar mayarakat sadar akan bahaya Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir merupakan kunci mencegah ppenularan virus korona,” ujar Pekey.

Pekey yang juga Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 Kota Jayapura, mengatakan sudah menyusun kegiatan yang dilakukan setiap satuan tugas agar pelaksanaanya benar-benar optimal.

“Saya berharap kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus korona di Kota Jayapura, untuk menjaga kesehatan kita semua,” ujar Pekey. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top