Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-layanan-disdukcapil-kota-jayapura
Warga sedang antri di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua - Jubi/Ramah

Pandemi Covid-19, Pemkot Jayapura optimalkan pelayanan online

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pandemi Covid-19 juga sangat terasa dalam jajaran pemerintahan, yaitu akses pelayanan publik dihadapkan pada tantangan. Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua tetap menjaga komitmen terkait kualitas tata kelola pemerintahan yang prima dan optimal berdasarkan protokol kesehatan.

“Untuk itu kami memiliki inovasi dalam pelayanan publik dengan percepatan proses pelayanan online agar pelayanan pemerintahan tetap jalan, seperti di kelurahan, distrik, dan organisasi perangkat daerah diaktifkan,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/1/2021).

Menurut Rustan, meski ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura yang terpapar Covid-19, namun pelayanan tetap dilaksanakan meski sebagian pegawai melaksanakan pekerjaanya secara Work From Home atau WFH.

“Kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat supaya warga puas dengan pelayanan yang kami lakukan. Namun, di sisi lain juga tetap harus memperhatikan aspek keselamatan penyedia dan pengguna layanan dengan jaga jarak dan memakai masker,” ujar Rustan.

Rustan berharap momentum di tengah pendemi Covid-19 ini tak mempengaruhi pelayanan publik dengan terus beriinovasi dan menyusun strategi yang lebih komprehensif dalam implementasi kebijakan inovasi disemua sektor.

“Saya berharap warga tetap mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang baik dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Bila perlu selalu membaca hand sanitizer,” ujar Rustan.

Baca juga: Pasien sembuh Covid-19 di Kota Jayapura terus bertambah

Loading...
;

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey, mengatakan setiap upaya yang diambil dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini harus dimaknai sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian pemerintah kepada masyarakat agar semuanya sehat.

“Saya rasa inovasi pelayanan publik dalam konteks reformasi birokrasi merupakan siklus alamiah bagi sebuah organisasi untuk menghadirkan pelayanan yang bisa menyasar semua kalangan masyarakat,” ujar Pekey.

Pekey berharap Aparatur Sipil Negera di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura terus berinovasi dan mengembangkan pelayanan baik dalam bentuk online dan offline sehingga masyarakat dapat terlayani.

“Tetap patuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita semua supaya kita bisa beraktivitas dengan normal tanpa ada gangguan seperti wabah saat ini. Pelayanan online bisa melalui aplikasi teknologi informasi dan media sosial sehingga tidak ada lagi alasan tidak produktif. Itu tuntutan kita sebagai ASN,” ujar Pekey. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top