Follow our news chanel

Pemuda Katolik Meepago kutuk penembakan Rufinus Tigau

papua-rufianus-tigau
Rufianus Tigau - Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Aksi penembakan brutal terhadap Rufinus Tigau, seorang katakis gereja Katolik Stasi Jalae, Paroki Bilogai, Dekenat Moni-Puncak, Keuskupan Timika, pada Senin (26/10/2020), merupakan bentuk terorisme. Pimpinan Pemuda Katolik Meepago mengutuk dan mengecam tindakan teror tersebut.

“Pemuda Katolik Meepago menilai penembakan tersebut sebagai terorisme dan pelakunya adalah teroris. Pemuda Katolik mengutuk keras dan mengecam terorisme yang menimpa katakis muda Rufinus Tigau di Intan Jaya,” kata Ketua Pemuda Katolik Meepago, Tino Mote, kepada Jubi di balik selularnya, Rabu (28/10/2020).

Mote menyatakan pihaknya menuntut lembaga kemanusiaan dan Vatikan Roma untuk mengadili pelaku serta menjatuhkan sanksi hukum seberat-beratnya.

“Di Intan Jaya kini ternodai oleh aksi penembakan biadab yang dilakukan oleh TNI. Sekarang sudah dua orang pewarta Katolik yang jadi korban dan satu dari GKII, Pendeta Yeremia Zanambani. Kami minta lima Keuskupan se regio Papua jangan diam. Mari selamatkan umat Katolik yang dibunuh oleh TNI di Intan Jaya. Paling tidak buat surat ke Vatikan Roma,” ungkap dia.

Baca juga: Administrator Diosesan Keuskupan Timika: Rufinus Tigau adalah Katekis di Paroki Jalae Timika

Natalius Pigai, aktivitas kemanusiaan, mengatakan kejahatan kemanusian di Papua sudah destruktif terhadap nilai spiritualitas, iman, dan wilayah sakral. Ia minta gereja Katolik harus turun tangan melakukan penyelidikan untuk laporkan adanya ancaman nyata terhadap umat Kristiani di Papua.

“Umat Katolik menunggu suara kenabian Konferensi Wali Gereja Indonesia. Diharapkan akan menjadi perhatian Pax Romana di PBB, Franciscan International, dan Vatican,” kata Pigai. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top