Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-bandara-DEO-sorong
Ilustrasi, ruang tunggu kedatangan Bandara Domini Eduard Osok, Sorong, Papua Barat – Jubi/YouTube

Penerbangan dari Bandara Sorong normal seperti sebelum Covid-19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Penerbangan dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Provinsi Papua Barat, yang sebelumnya hanya dibuka untuk rute dalam wilayah Papua, Makassar, dan Jakarta guna pencegahan penyebaran virus korona telah dibuka normal seperti sebelum Covid-19.

“Penerbangan dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong telah dibuka normal seperti biasa, namun tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona,” kata Kepala Bandara DEO Sorong, Cece Tarya, di Sorong, Senin (14/12/2020).

Dia mengatakan sebelumnya penerbangan dari Bandara Sorong ke luar Papua hanya bisa ke Surabaya dan Jakarta sesuai aturan Pemerintah Kota Sorong guna pencegahan penyebaran Covid-19 dan aturan tersebut dilaksanakan hingga batas yang ditentukan pada 30 November 2020.

Menurut dia, pihaknya telah diberitahu oleh Satgas Covid-19 Kota Sorong bahwa aturan tersebut sudah tidak diperpanjang lagi sehingga penerbangan telah dibuka normal seperti sebelum Covid-19.

“Sekarang rute penerbangan sudah dibuka seperti semula dari ke Jakarta, Makassar, Ambon, Manado, Surabaya transit Makassar, Jayapura, dan Fakfak,” ujarnya.

Bca juga: Pasien Covid-19 Kota Sorong bertambah menjadi 2.308 orang

Ia menjelaskan bahwa masuk ke Kota Sorong juga cukup menggunakan dokumen kesehatan tes cepat Covid-19 atau rapid test.

Loading...
;

Dikatakannya, sebelumnya warga yang bukan KTP Tanah Papua masuk Kota Sorong wajib menunjukkan dokumen kesehatan tes usap (swab) sebagai upaya pengendalian Covid-19.

Saat ini, kata dia, aturan tersebut tidak diperpanjang lagi oleh Pemerintah Kota Sorong sehingga siapa saja warga yang masuk Kota Sorong cukup menunjukkan dokumen tes cepat Covid-19 atau rapid test. (*)

Editor: Angela Flassy

Scroll to Top