Follow our news chanel

Previous
Next

Pengembangan koperasi di Kota Jayapura terhambat dana otsus

papua-ahmad-musa
Kepala Bidang Koperasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura-Papua, Ahmad Musa, saat diwawancara - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Bidang Koperasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura-Papua, Ahmad Musa, mengaku sejumlah kegiatan yang bersumber dari dana otonomi khusus (otsus) belum berjalan maksimal.

“Sampai sekarang belum ada kejelasan pencairannya (dana otsus), apakah sudah dialihkan untuk penanganan Covid-19, kami juga tidak tahu,” ujar Musa, di Kantor Wali Kota Jayapura-Papua, Kamis (16/7/2020).

Dijelaskan Musa, anggaran untuk pengembangan koperasi yang bersumber dari dana otsus sebesar Rp400 juta. Dana ini digunakan untuk pembangunan dua unit koperasi sebagai tempat pelayanan sekaligus tempat pelatihan.

“Harapan kami untuk kegiatan yang bersumber dari dana otsus ini segera dicairkan sehingga pencapainnya tepat sasaran begutu juga dengan pertanggungjawabannya,” ujar Musa.

Musa menambahkan selaian kegiatan yang bersumber dari dana otsus, pengembangan koperasi juga terhambar pada Dana Alokasi Umum sebesar Rp200 juta. Dana ini digunakan untuk pelatihan dan sosialisasi serta pemberdayaan berupa pemberian bantuan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura, Robert L.N Awi, mengatakan setiap tahun untuk semua kegiatan yang bersumber dari dana otsus sebesar Rp1,5 miliar lebih.

“Kalau terlambat, nanti pekerjaan yang sudah diagendakan tidak bisa direalisasikan pencapaiannya, dan tentu saja mempengaruhi laporan pertanggungjawaban. Harapan kami supaya dicairkan supaya bisa melaksanakan kegiatan tepat waktu,” ujar Awi. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top