Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Penjualan sembako di Kota Jayapura belum stabil

papua-pasar-hamadi-kota-jayapura
Pedagang di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Papua sedang melayani pembeli - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Beberapa penjual sembilan bahan pokok atau sembako di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Papua, masih merasakan sepi pembeli menjelang penerapa tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Belum stabil Mas, masih sepi pembeli. Kalau Sabtu dan Minggu masih lumayan ramai tapi Senin sampai Jumat sangat sepi pembeli,” ujar Rahman, pemilik toko kelontong, saat ditemui Jubi di tokonya di Pasar Hamadi, Kota Jayapura-Papua, Kamis (13/8/2020).

Menurut Rahman, pandemi Covid-19 membuat perniagaan merasakan dampak yang signifikan, salah satunnya pada sektor penjualan sembako.

“Langganan saya seperti catering dan rumah makan masih banyak yang tidak jualan. Lumayan lakunya untuk operasional toko dan makan. Kalau stabilnya setiap hari saya laku banyak,” ujar Rahman yang juga menjual kebutuhan rempah-rempah, daging sapi, dan daging ayam.

Pemilik toko Sejahtera, Jaya, mengatakan pembeli sembako sepi karena daya beli masyarakat menurun bila dibandingkan sebelum pandemic Covid-19.

“Selama virus korona ini saya belum setok barang terlalu banyak. Bahkan menjelang new normal ini saya saya masih jual untuk habiskan persediaan saja. Harapan saya pasar kembali normal,” ujar Rahman.

Bahkan, dikatakan Rahman, ia harus mengeluarkan biaya tambahan agar usahanya tetap beroperasi karena harus membayar karyawannya.

Loading...
;

“Kalau (stok) barang stabil, tidak ada kelangkaan, hanya pembeli saya yang sepi,” ujar Jaya.

Baca juga: Harga sejumlah komoditas pertanian di Kota Jayapura turun

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan dengan memperjangan aktivitas usaha sampai pukul 6 sore, supaya ekonomi kembli pulih sehingga masyarakat tidak berteriak hidup susah.

“Tetap patuhi protokol kesehatan. September nanti waktu operasional tempat usaha akan diperpanjang lagi sehingga mempercepat perputaran ekonomi dan memudahkan segala akses bisnis dalam segala hal untuk mempermudah masyarakat beraktivitas,” ujar Rustan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top