Follow our news chanel

Perayaan 57 tahun Injil masuk Abenaho Yalimo

papua-gereja-jemaat-baitel-hulhule
Gedung baru gereja Jemaat Baitel Hulhule Klasis PassValley Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua – Jubi/Humas Pemkab Yalimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Moderamen Gereja GJRP Jemaat Baitel Hulhule Klasis PassValley Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Pendeta (Pdt) Pilemon Loho, S.Th, mengatakan tanggal 28 Oktober 2020 merupakan hari yang bersejarah, dimana 57 tahun lalu Injil masuk Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo.

“Injil dibawa oleh penginjil dari Belanda sehingga kami jemaat GJRP ada di sini mengucap syukur. Hari ini juga sekaligus peresmian gedung baru gereja Jemaat Baitel. Untuk itu atas kebaikan dan pertolongan Tuhan yang diberikan kepada kita, pada kesempatan ini saya perlu sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo dan kader-kader gereja untuk dapat memberitakan Injil karena Injil itu sangat penting,” kata Pdt Pilemon Loho, sebagaimana tertuang dalam rilis pers yang diterima Jubi di Jayapura, Jumat (30/10/2020).

Pada kesempat itu Pdt Pilemo Loho juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Mambramo Tengah, Ricky Ham Pagawak, sebagai kader GIDI yang sudah memberikan bantuan uang sebesar Rp200 juta untuk pembangunan gereja GJRP Jemaat Baitel Hulhule.

“Beliau ini telah membantu banyak gereja di Papua maupun di Indonesia. Saya tahu karena saya selalu mengikuti media massa maupun elektronik dan saya lihat. Beliau sudah membantu dimana-mana. Ini harus diapresiasi,” katanya.

Baca juga: Gereja GJRP Jemaat Baitel Hulhule, Klasis PassValley Kabupaten Yalimo diresmikan

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan 57 Tahun Injil Masuk Abenaho dan pembangunan gereja GJRP Jemaat Baitel Hulhule, Iwan Wandik, mengatakan awalnya dirinya ragu ketika diangkat jadi ketua panitia. Tetapi karena Tuhan sehingga pembangunan gereja baru dapat selesai sesuai dengan harapan bersama.

“Jika kita percaya kepada Tuhan maka semuanya akan dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu sebagai anak Tuhan patutlah kita mengucap syukur kepadanya,” kata Iwan Wandik.

Loading...
;

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas pembangunan Gereja Baitel, baik secara tenaga, pikiran, dana, dan bantuan lainnya.

“Semoga Tuhan membalas atas kebaikan kita semua,” katanya.

Kepada Bupati Mambramo Tengah, Ricky Ham Pagawak, Iwan Wandik menyampaikan terima kasih atas bantuan dana untuk pembangunan gereja.

“Selama ini saya belum pernah ketemu dengan Beliau, tetapi karena Tuhan, maka hari ini saya dapat bertemu,” pungkasnya.

Perayaan 57 tahun Injil masuk Distrik Abenaho dan peresmian gedung baru gereja Jemaat Baitel Hulhule Klasis PassValley Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, diisi acara bakar batu yang merupakan adat orang Papua, khususnya di pegunungan tengah Papua. (Adv)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top