Peresmian Venue PON XX berjalan sukses walau pihak keamanan kerepotan

Papua
Puncak acara peresmian venue PON XX, Jumat (23/10/2020) - Jubi/Husain.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Peresmian venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua, yang berbarengan dengan pergantian nama bandar udara Sentani menjadi Dortheys Hiyo Eluay, Jumat (23/10/20) yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe berjalan lancar, meskipun pihak keamanan sempat dibuat sibuk dengan membludaknya pengunjung dan tamu undangan.

Peresmian yang digelar tertutup untuk umum dan hanya disiarkan melalui layar kaca dan live streaming media sosial itu hanya melibatkan jajaran Muspida dan kalangan tertentu yang memiliki akses masuk berupa id card yang diterbitkan berdasarkan hasil rapid test.

Panitia pun lantas memuji seluruh pihak yang turut mendukung suksesnya seremonial peresmian itu, kendati tak bisa mengizinkan banyak pengunjung hadir di Stadion Lukas Enembe karena pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengapresiasi pihak keamanan yang telah menjaga keamanan dengan tertib.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya peresmian venue PON, pergantian nama bandara hingga hitung mundur PON XX. Meskipun persiapan panitia kurang lebih hanya dua minggu dan kami akui belum sempurna, tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara ini,” ujar Ketua Panitia peresmian venue yang juga selaku Ketua Panitia Besar (PB) PON XX, Yunus Wonda kepada wartawan.

Dengan diawalinya hitung mundur 362 hari menuju perhelatan PON XX tahun 2021 mendatang, Wonda mengaku hal tersebut menjadi peringatan bagi PB PON, KONI dan Pemerintah Provinsi Papua bahwa mereka masih memiliki PR yang harus dikebut.

“Hitung mundur ini menandakan bahwa waktu sudah kian dekat, sehingga persiapan kita di semua klaster harus terus digenjot. Kita ingin buktikan kepada seluruh KONI di Indonesia bahwa kami Papua bisa dan mampu jadi tuan rumah sesuai dengan jargon kita, torang bisa,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Alexander Kapisa juga mengungkapkan hal senada. Kapisa layangkan apresiasi kepada lapisan masyarakat, panitia dan juga pekerja media yang terus menggaungkan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2021 mendatang.

Loading...
;

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Papua dan pendukung acara hari ini, terutama media yang terus menggaungkan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON,” ujar Kapisa. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top