Follow our news chanel

Previous
Next

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI di Yalimo, terapkan protokol kesehatan

papua-upacara-hut-ri-yalimo
Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) di lapangan Kantor Bupati Yalimo-Papua, Senin (17/8/2020) – Jubi/Humas Pemkab Yalimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yalimo, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yalimo-Papua, Senin (17/8/2020), melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) yang dipusatkan di lapangan Kantor Bupati Yalimo. Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Yalimo, Isak Yando, dan Ipda Leonard A.I Howay selaku komandan upacara.

Sejumlah pejabat di Kabupaten Yalimo turut hadiri dalam upacara bendera tersebut, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Yalimo, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Yalimo, aparatur sipin negara (ASN), TNI/Polri, dan para tamu undangan.

Upacara bendera kali ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 seperti yang diamanatkan pemerintah.

Sekda Yalimo, Isak Yando, usai upacara bendera mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini mengambil tema Indonesia Maju.

“Melalui peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI ini, mari kita bersatu dan terus berkarya untuk membangun Kabupaten Yalimo yang mandiri, berdaya saing, dan sejahtera. Tema tersebut tentu akan memberikan motivasi kepada kami di Kabupaten Yalimo  untuk melangkah lebih maju. Dengan adanya pandemi Covid-19 maka semuanya akan berubah seperti sistem, regulasi, dan kerja juga berubah,” katanya.

Lebih lanjut, Isak Yando menyampaikan bahwa Kabupaten Yalimo siap untuk maju terutama di bidang pembangunan dan administrasi.

“Untuk itu saya harap Yalimo akan maju diberbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, infastruktur, dan ekonomi,” katanya.

Loading...
;

“Saya juga sampaikan kepada para kepala distrik dan para kepala kampung se Kabupaten Yalimo untuk tetap mengikuti kondisi dan situasi yang terjadi sekarang ini dengan adanya pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Baca juga: Upacara HUT ke-75 RI di Provinsi Papua dilakukan online dan offline

Terpisah, Ketua Panitia HUT ke-75 RI di Kabupaten Yalimo-Papua, Siani Siep, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo yang telah memberikan kepercayaan kepada panitia untuk melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya upcara pengibarana dan penurunan bendera, resepsi malam kenegaraan, dan beberapa kegiatan lain.

“Semua kegiatan kami laksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan (untuk pencegahan penularan) Covid-19, seperti jaga jarak, pake masker, dan cuci tangan,” jelas Siani Siep.

Pada kesempat itu Sini Siep juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam berbagai kegiatan, mulai dari ASN, TNI/Polri, dan masyarakat untuk mensukseskan perayaan HUT Kemerdakaan ke-75 RI di Kabupaten Yalimo. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top