Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Perpustakaan digital Kota Jayapura hadirkan 700 judul buku

papua-perpustakaan-digital-kota-jayapura
Salah satu ruang perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jayapura, Papua - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jayapura-Papua akan menghadirkan sekitar 700 judul buku yang bisa diakses melalui layanan e-book atau perpustakaan digital.

“Kami siapkan 700 judul buku yang dapat diakses melalui smarphone,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jayapura, Septinus Ireeuw, di Kantor Wali Kota Jayapura-Papua, Selasa (18/8/2020).

Dikatakan Ireeuw, layanan e-book ini sudah berjalan sejak tahun lalu, namun tahun ini baru akan di-launching. Meski sedang dalam pandemi Covid-19, peluncuran e-book tetap akan dilaksanakan.

Perpustakaan digital Kota Jayapura hadirkan 700 judul buku 1 i Papua

“Kegaiatan ini (layanan e-book) membutuhkan anggaran Rp100 juta untuk peralatan dan kerja sama dengan penerbit untuk kami bisa dapatkan judul buku-buku yang bisa diakses secara online, baik buku pelajaran maupun buku bacaan umum. Mekanismenya nanti diatur setelah launching,” ujar Ireeuw.

Ireeuw berharap hadirnya layanan e-book ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengunjungi perpuskaan online yang bisa diakses melalui smartphone.

“Minat membaca masyarakat di Kota Jayapura secara umum masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari rendahnya warga yang mengunjungi perpustakaan. Dengan perpustakaan online ini dapat menumbuhkan minat membaca masyarakat,” ujar Ireeuw.

Baca juga: Program Gemar Membaca tingkatkan literasi usia dini

Loading...
;

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura, Frans Pekey, berharap perpustakaan digital memberikan pengaruh positif terhadap pengunaan smartphone sehingga anak-anak tidak lagi memanfaatkan smartphone untuk bermain game, namun dimanfaatkan untuk menambah wawasan melalui membaca di perpustakaan digital.

“Saya yakin perpustakaan digital akan menjadi pusat membaca dan sarana belajar masyarakat di era teknologi sekarang ini. Harus bisa memberikan kemudahan sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada setiap pengunjung di perspustakaan digital ini,” ujar Pekey. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top