Follow our news chanel

Previous
Next

Persipura akhirnya kurangi porsi latihan

Papua
Kebersamaan Skuad Persipura usai berlatih di Stadion Mandala berapa waktu lalu – Jubi/Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Skuad Mutiara Hitam, Persipura Jayapura, Papua memilih tetap melanjutkan latihan di Kota Batu, Malang, meskipun federasi sepakbola Indonesia (PSSI) telah resmi menunda bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 hingga sebulan ke depan.

Juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiago menuturkan, ia dan stafnya tetap menyiapkan program latihan seperti biasanya dengan konsep yang sama, namun intensitas atau porsi latihannya dikurangi.

Kata Jacksen, hal tersebut dilakukan untuk mengisi jeda waktu sambil menanti lanjutan kompetisi Liga bergulir kembali.

“Jelas kita akan pikirkan pemain kita dan jelas program latihan akan kita rubah, tapi konsep latihan mungkin tetap sama. Hanya saja, intensitas latihan harus kita turunkan dan dikontrol terus terkait protokol kesehatannya,” ujar Jacksen, Jumat (2/10/20).

Pelatih berkebangsaan Brasil ini mengungkapkan, timnya masih akan terus berlatih sambil menanti rencana berikutnya yang akan ditentukan oleh manajemen, pasca penundaan Liga 1.

Jacksen mengaku belum mendapatkan info selanjutnya dari manajemen, terkait apakah timnya akan dipulangkan kembali ke Jayapura atau tetap bertahan di Malang.

“Saya belum tahu juga, ini baru ke luar kebijakannya, nanti kita pikirkan hal itu lagi, nanti kita akan bicarakan langkah yang tepat, saya rasa kita akan ambil langkah terbaik, dan banyak hal yang akan kita pikirkan bukan aspek teknis saja, finansial, kesehatan dan banyak hal,” kata Jacksen.

Loading...
;

Sementara itu, manajemen Persipura melalui asisten manajer Arvydas Ridwan Bento Madubun mengatakan, pihaknya masih menanti kepastian dari PSSI maupun PT LIB soal kelanjutan kompetisi.

Bento berharap, lanjutan kompetisi bisa digulirkan kembali jika saja ada penurunan angka kasus Covid-19 di tengah penundaan selama sebulan. Karena menurutnya, penundaan dalam jangka waktu yang lama akan sangat merugikan pihak klub dari berbagai aspek.

“Jika nanti di tengah jalan ada perubahan atau penekanan angka pandeminya kami harap jangan lagi ada penundaan. Ini kan banyak aspek yang terganggu juga. Kita di sini (Malang) sudah satu bulan, mereka sudah dalam posisi siap tanding, kemudian mendengar kabar yang seperti ini otomatis secara psikologi dan teknis juga terganggu karena banyak hal yang harus diubah oleh pelatih. Harus ada kepastian, setelah satu bulan ini kita berjalan atau tidak,” harapnya.

Ia juga tak menampik, penundaan dalam waktu sebulan saja jelas akan berdampak pada finansial klub dan persoalan gaji pemain serta official.

“Apakah ada solusi untuk itu? Kemudian kita juga baru bisa melakukan pergerakan lain apabila mendapatkan kepastian lain dari PSSI atau LIB. Itu alasan kenapa tadi kita langsung bersurat. kita berharap bisa lebih cepat memastikan langkah kita selanjutnya,” kata Bento. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top