Follow our news chanel

Previous
Next

Jacksen Tiago ungkap alasan Persipura batal tampil di laga eksebisi

papua-persipura
Skuad Persipura Jayapura usai menjalani latihan - Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Persipura Jayapura akhirnya tak bisa memenuhi undangan Pemerintah Provinsi Papua untuk berlaga di pertandingan eksebisi menghadapi tim sepak bola PON Papua, yang rencananya akan digelar saat peresmian Stadion Lukas Enembe, 20 Oktober mendatang.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan kecil kemungkinan timnya bisa berlaga di pertandingan eksebisi tersebut karena faktor situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, para pemain Persipura juga sudah terpencar dan sebagian memutuskan pulang ke daerah asal masing-masing sejak meninggalkan camp pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, berapa hari lalu.

“Kalau menurut saya, kemungkinan kecil kita bisa main di laga eksebisi itu. Karena tim kita sekarang terpecah, ada yang di Papua dan ada yang di Batu, Malang. Kedua, kami juga dengar jika di Papua (Sentani) ada pembatasan aktivitas untuk mencegah Covid-19,” ujar Jacksen kepada Jubi, Kamis (8/10/20).

Pelatih asal Brasil ini juga mengaku sampai saat ini timnya masih menanti kepastian dari federasi sepakbola Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi (PT LIB) terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Sampai saat ini, kami juga sedang menunggu kepastian lanjutan Liga. Makanya kami masih terus melakukan latihan,” ungkap Jacksen.

Baca juga: Peresmian Stadion Lukas Enembe, sajikan laga Persipura vs Tim PON Papua

Loading...
;

Sementara, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), baru saja menyatakan jika timnya telah melakukan rapat internal untuk membahas hal tersebut, dan memutuskan belum bisa memenuhi undangan itu dengan mempertimbangkan pada kesiapan tim dan situasi pandemi.

“Dengan permohonan maaf yang sebenar-besarnya, pengurus Persipura Jayapura belum bisa memenuhi permohonan KONI untuk menggelar laga ujicoba tim PON dengan Persipura Jayapura,” ujar BTM.

Saat ini, skuad tim Mutiara Hitam tengah diliburkan selama empat hari pasca salah seorang pemainnya positif Covid-19. Selain itu, juga karena faktor tertundanya lanjutan kompetisi.

Bahkan, sebagian dari skuad Persipura telah kembali ke daerah masing-masing, dan selanjutnya program latihan akan tetap berjalan mandiri secara virtual.

Laga eksebisi yang rencananya bakal mempertemukan Persipura kontra tim sepakbola PON sejatinya akan digelar pada peresmian Stadion Lukas Enembe, tanggal 20 Oktober mendatang. Laga eksebisi tersebut merupakan keinginan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Tak hanya laga eksebisi Persipura kontra tim sepakbola PON, rencananya, Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua juga menyiapkan satu laga eksebisi lainnya yang akan menghadirkan tim Galanita Persitoli versus Galanita PON Papua. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top