Follow our news chanel

Previous
Next

Persipura batal ujicoba dengan Persebaya

papua-persipura
Skuad Persipura Jayapura saat menyimak arahan dari Pelatih Jacksen F. Tiago – Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Skuad Mutiara Hitam Persipura Jayapura-Papua hampir dipastikan batal menggelar laga ujicoba menghadapi salah satu tim kuat asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya, guna mengukur kekuatan masing-masing menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan sampai saat ini timnya belum mendapatkan kepastian untuk berlatih tanding menghadapi klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Jacksen mengaku telah mendapatkan informasi, jika untuk sementara waktu, Persebaya hanya akan berujicoba menghadapi tim yang bukan selevel.

Karena itu, pelatih berkebangsaan Brasil ini pun menyebutkan timnya tak akan menggelar laga ujicoba dalam waktu dekat. Timnya baru akan berujicoba pada tujuh atau sepuluh hari sebelum kompetisi kembali bergulir.

“Sementara waktu ini kami tidak merencanakan untuk berujicoba dahulu karena tim kita telah vakum berlatih selama hampir lima bulan. Kami berencana baru akan berujicoba di saat tujuh atau sepuluh hari menjelang kompetisi nanti,” ujar Jacksen kepada Jubi di Jayapura-Papua, via WhatsApp, Senin (7/9/20).

Juru taktik yang akrab disapa Big Man ini bakal menyiapkan program alternatif untuk menggantikan agenda ujicoba, jika timnya tak juga mendapatkan lawan tanding sebelum kompetisi bergulir.

Program alternatif tersebut kata Jacksen hanya sebuah game internal yang akan dimainkan oleh seluruh pemain dalam skuadnya untuk mencari kerangka tim.

Loading...
;

“Kemungkinan kalau kami tidak mendapatkan lawan untuk berujicoba kami hanya akan memainkan game internal untuk melihat kesiapan masing-masing pemain,” ungkap Jacksen.

Baca juga: Persipura tertarik untuk menjajal kekuatan Persebaya 

Terpisah, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pun sudah menegaskan jika anak asuhnya hanya akan berujicoba menghadapi lawan yang bukan selevel.

Pasalnya, eks rekan setim Jacksen Tiago semasa membela Persebaya di era 90-an ini mengaku timnya masih menjalani persiapan intens setelah cukup lama vakum berlatih karena kompetisi terhenti akibat pandemic Covid-19.

“Yang jelas kita baru akan berujicoba dulu dengan tim yang kualitasnya di bawah kita, sampai nanti performa pemain meningkat,” terang Aji.

Kendati begitu, Aji tak lantas menolak ajakan tim kebanggaan masyarakat Papua ini untuk berujicoba. Dirinya menyebutkan timnya akan mempertimbangkan tawaran tersebut, jika timnya sudah benar-benar siap.

“Kami akan melihat dulu perkembangannya nanti seperti apa. Kalau memang bagus, yah tidak masalah. Apalagi kita juga pernah ketemu dengan Persipura di awal kompetisi lalu,” ujarnya.

Sebelumnya, Jacksen Tiago telah mengutarakan niatnya untuk bisa berujicoba kontra mantan timnya itu. Alasannya, pelatih berkebangsaan Brasil ini menilai Persebaya sebagai klub yang ideal sebagai lawan tanding. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top