Follow our news chanel

Persipura belum tertarik untuk gelar laga uji coba

Persipura Papua
Para pemain Persipura menjalani pemusatan latihan. - Jubi/Dok. Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Klub Persipura Jayapura belum memikirkan laga ujicoba dalam waktu dekat. Setelah vakum selama hampir lima bulan gara-gara pandemi Covid-19, skuat besutan Jacksen F Tiago itu memilih fokus berlatih untuk mempersiapkan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Jacksen mengatakan selain berlatih untuk menyiapkan taktik dan strategi, timnya juga masih beradaptasi dengan Kenormalan Baru.”Kita belum memikirkan rencana [pertandingan] ujicoba. Hal yang paling utama yakni menjalani latihan dulu, dan kemungkinan melihat protokol kesehatan lanjutan,” ujar Jacksen pada Rabu (26/8/20).

Ia menuturkan timnya tengah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk kewajiban mengenakan masker, menjaga jarak aman antar orang, dan tidak bersalaman. Menurutnya, protokol kesehatan yang sesuai juga diberlakukan dalam latihan yang dijalani Boaz Solossa dan kawan-kawannya.

 Baca juga: Jacksen Tiago sebut Persipura masih minus di dua aspek

“Kalau soal protokol kesehatan, kita akan lakukan sampai dokter menilai waktu yang tepat. Sekarang pemain harus sadar dan memahami situasi. Intinya kita tetap ikut arahan dokter,” kata Jacksen.

Pelatih kiper Persipura, Gerson Rios mengungkapkan sampai dengan hari keenam, pemusatan latihan Persipura di Kota Batu, Jawa Timur, masih berfokus kepada upaya meningkatkan performa para pemain Persipura. Ia mengaku semua latihan berjalan lancar dan  tanpa kendala berarti.

“Kita tetap perlu beradaptasi dengan kondisi ini. Penjaga gawang kita harus berevolusi secara teknis, dan saya melihat ada peningkatan yang signifikan pada setiap kiper kita,” kata Gerson.

Loading...
;

Skuat Persipura sendiri sudah memasuki hari keenam pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Jawa Timur. Selama sisa waktu pemusatan latihan itu, Boaz dan kawan-kawannya akan terus melatih endurance dan feeling ball mereka.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top